Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Gorontalo

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Gorontalo

Hi Sobat Booyah!

Seperti kita ketahui, game Free Fire mengalami kemajuan yang cukup pesat setiap tahunnya. Terbukti, hampir sebagian kalangan memainkan game satu ini. Selain menawarkan berbagai keunikan, komunitas juga mengambil peran yang penting bagi perkembangan game Free Fire.

Tidak hanya menjadi wadah, untuk menampung dan mengembangkan skill para player, komunitas juga menjadi rumah bagi sebagian player untuk membentuk sebuah keluarga. Berbagai kegiatan seputar game atau hanya berbagi cerita juga kerap digelar oleh komunitas di berbagai daerah.

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Kudus

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Mojosari

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Djuneidi Mohune salah satu pengurus komunitas Free Fire asal Gorontalo. Yuk simak obrolannya di bawah ini!

Sumber: Galeri Pribadi Uet

Kalau boleh tahu siapa nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Uet: “Nama lengkap saya Djuneidi Mohune, biasa dipanggil Uet. Kalau nama nickname OPW Uet, karena saya pemain emulator sejak desember 2020.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Uet: “Domisili saya di Suwawa, Kab. Bonebolango Prov. Gorontalo. Dan main Free Fire sudah 3 tahun kak.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Gorontalo?

Uet: “Jadi ketua KFFI (Komunitas Free Fire Indonesia) Regional Gorontalo sejak Juni 2020”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Gorontalo?

Uet: “Tujuan saya menyatukan player-player FF di gorontalo melalui komunitas yakni sebagai wadah untuk silaturahmi, menjangkau, dan mencari player-player hebat. Serta mengikutkan mereka di turnamen diluar gorontalo agar bisa berkesempatan masuk ke esports. Saya akan coba menerapkan beberapa strategi dan program untuk membesarkan KFFI khususnya di Gorontalo.”

Sumber: Galeri Pribadi Uet

Boleh cerita sedikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Gorontalo dari awal hingga kini?

Uet: “Sejarah singkat, berawal dari tujuan saya untuk menyatukan visi misi dan tujuan sluruh player FF. Alhamdulillah dibantu juga oleh ketua regional Sidrap waktu itu diperkenalkan kepada petinggi KFFI serta dorongan dari beberapa player FF di gorontalo.

Dan sampai saat ini kami sudah beranggotakan lebih dari 2000 player Free Fire. Dengan slogan (dalam game baku tembak, di luar game, baku sayang) kami berharap lebih menumbuhkan semangat bertanding dan jiwa respect ke sesama player.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Uet: “Kegitan kami saat ini selain mabar dan kopdar yakni mngadakan atau mengikuti turnamen selain di daerah kami, beberapa charity.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Uet: “Selain komunitas, sibuk mengurusi turnamen pribadi dan membangun channel YouTuber. Kesulitan kami saat ini adalah situsi pandemi yang tidak memungkinkan kami dalam mnjalankan program tertentu sperti turnamen offline, kopdar akbar dan lainnya.”

Sumber: Galeri Pribadi Uet

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas Free Fire saat ini?

Uet: “Menurut saya, komunitas Free Fire itu sangat diperlukan untuk menyatukan visi player-player dan menjadi wadah pemersatu player Free Fire di seluruh Indonesia.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Booyah.co.id, terutama mereka pemain asal Gorontalo dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Uet: “Kita tetap terus mengkampanyekan kepada seluruh anak-anak muda dan terutama orang tua yang menganggap main game itu tidak ada gunanya. Bahwa zaman sekarang bermain game khususnya Free Fire itu punya manfaat lain sperti bisa menjadi atlet esport, jadi Youtuber, caster, pelatih, dan lainnya yang bisa mendapatkan penghasilan. Tapi tetap liat waktu juga dan tidak lupa ibadah”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Gorontalo kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @freefireregionalgorontalo.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Booyah Berita Free Fire)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti InstagramFacebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...