Home Fun Fakta Menarik Senjata Tipe Assault Rifle, Kelompok Senjata Terpopuler di Free Fire...

Fakta Menarik Senjata Tipe Assault Rifle, Kelompok Senjata Terpopuler di Free Fire (FF)!


Hi Sobat Booyah!

Dari beberapa kelompok senjata yang terdapat dalam game Free Fire, terdapat satu kelompok senjata yang sangat populer sampai-sampai menjadi tumpuan utama dalam mekanisme pemilihan serta penggunaan senjata untuk berperang.

Kelompok senjata yang dimaksud adalah senapan serbu otomatis atau Assault Rifle. Senjata tipe AR menjadi senjata yang wajib mengisi satu slot Main Weapon para pemain Free Fire. Dari dulu hingga sekarang, popularitas AR disertai dengan performanya yang tak lekang oleh waktu.

Baca Juga: Cek Statistik UMP – Digital Dasher Free Fire (FF), Overpower atau Biasa Saja?

Baca Juga: EVOS Immortal Tarik Atensi, Kuasai Match Day 3 FFML Season VI Divisi 2!

Pada artikel kali ini, Berita Booyah telah merangkum sederet fakta menarik seputar senjata tipe Assault Rifle di Free Fire (FF) khusus untuk Sobat Booyah simak. Yuk langsung saja masuk ke daftarnya yang telah tersedia di bawah ini!

Kelompok Senjata yang Paling Sering Digunakan

Dinobatkan sebagai tipe senjata terpopuler tentunya bukan tanpa alasan. Semua pemain Free Fire pastinya menggunakan satu tipe senjata Assault Rifle sebagai andalan untuk perang jarak jauh karena memang kompatibel dengan situasi tersebut.

Popularitasnya sejalan dengan fungsinya membantu pemain untuk melakoni pertarungan jarak jauh. Selain itu senjata AR juga sudah ada sejak game Free Fire rilis, sehingga membentuk sugesti dan mematri senjata AR dalam pola pikir dan cara bertarung para pemain.

Mendominasi Advance Weapon

Senjata Assault Rifle mendominasi daftar senjata khusus dengan versi Advance Weapon di Free Fire. Total ada 4 senjata murni tipe AR yang memiliki versi Advance Weapon, yakni M4A1, Famas, M14, dan GROZA. Masih ada kemungkinan bertambah di masa mendatang.

Sebenarnya masih ada M60, SVD, dan M249. Namun ketiga senjata tersebut bukan murni senjata tipe AR. M60 dan M249 adalah Light Machine Gun atau LMG sedangkan SVD adalah Marksman Rifle. Ketiganya hanya sama-sama menggunakan peluru AR saja.

Memiliki Variasi Terbanyak

Assault Rifle mampu mendominasi daftar senjata versi Advance Weapon dan dinobatkan sebagai senjata terpopuler di Free Fire tentu saja karena memiliki variasi atau jenis item yang banyak, jauh melebihi tipe senjata lainnya.

Terdapat 12 jenis senjata Assault Rifle di Free Fire. 9 diantaranya memiliki mode menembak Burst Firing, 2 senjata memiliki mode menembak Single-shot, dan 1 lainnya memiliki mode menembak Tap-tap.

Menjadi Senjata yang Paling Sering Mendapatkan Gun Skin Eksklusif

Sadar atau tidak, senjata Assault Rifle menjadi kelompok senjata yang paling sering mendapatkan Gun Skin eksklusif dari berbagai event. Sebut saja misalnya Gun Skin seri Incubator dan Evo Gun Skin.

Ada 4 jenis senjata AR yang memiliki Evo Gun Skin. Keempatnya adalah AK47, SCAR, Famas, dan XM8. Sementara itu ada 8 senjata AR yang memiliki Gun Skin seri Incubator. Mereka adalah M4A1, AK47, SCAR, AN94, XM8, ParaFAL, Groza, dan AUG.

Tak berhenti sampai disitu, ada beberapa senjata AR yang mendapatkan Gun Skin eksklusif dari event khusus. Diantaranya ada M4A1 – Gryffin yang hadir melalui Redeem Store mode Showdown tahun 2019 dan Famas – Black Widow dari event Draw Your Skin tahun 2019.

Itu dia sederet fakta menarik seputar senjata tipe Assault Rifle di Free Fire (FF). Kalau Sobat Booyah sendiri, apa senjata tipe Assault Rifle favorit kalian? Yuk diskusi bareng Berita Booyah di BOOYAH! Club Berita Booyah.


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Tiktok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...