Home Fun Inilah 4 Rekor Fantastis yang Pernah Diraih Game Free Fire!

Inilah 4 Rekor Fantastis yang Pernah Diraih Game Free Fire!

Hi Sobat Booyah!

Free Fire telah menjadi salah satu game mobile terpopuler di dunia pada tahun 2020. Bukan tanpa alasan, ada banyak fakta yang membuktikan bahwa popularitas Free Fire tidak dapat diragukan lagi. Di Indonesia maupun di dunia, Free Fire sudah berkali-kali mencatatkan rekor fantastis yang membuat Survivors boleh berbangga.

Berikut 4 rekor fantastis yang pernah diraih game Free Fire!

100 juta Pemain Aktif Harian

Sumber: gurugamer.com

Free Fire pertama kali dirilis pada bulan September 2017. Dalam kurun waktu yang cepat, Free Fire berhasil menarik hari para mobile gamers di seluruh dunia dan menjadi salah satu game mobile dengan jumlah pemain terbanyak di dunia.

Dilansir dari laporan Sea Limited (induk perusahaan Garena) pada bulan Agustus 2020, Free Fire dimainkan lebih dari 100 juta pemain setiap harinya. Angka ini meningkat signifikan dari bulan Mei 2020 yang mencatatkan 80 juta pemain aktif harian.

5 Besar Turnamen Esports dengan Penonton Terbanyak dalam Waktu Bersamaan

Sumber: escharts.com

Kejuaraan dunia Free Fire World Series (FFWS) 2019 masih menjadi turnamen Free Fire terspektakuler hingga saat ini. Tim-tim Free Fire terbaik dari seluruh dunia berkumpul di Rio de Janeiro, Brasil, untuk memperebutkan gelar juara dunia Free Fire sekaligus prize pool fantastis senilai hampir Rp 6 miliar.

Pastinya Survivors di seluruh dunia tidak ingin kelewatan momen Esports Free Fire terbaik sepanjang tahun 2019 ini. FFWS 2019 disaksikan oleh lebih dari 2 juta penonton yang berbeda secara serentak dan membuatnya masuk ke dalam daftar 5 besar turnamen Esports dengan penonton terbanyak dalam waktu bersamaan.

Tak hanya itu, FFWS juga menjadi turnamen Esports terpopuler di tahun 2019 mengalahkan game-game populer seperti Fortnite, DOTA 2, dan League of Legends.

Baca Juga Alasan Mengapa Kamu Wajib Memiliki Incubator XM8 Evil Pumpkin FF!

Baca Juga Ini Deretan Fakta Menarik Tentang Infobox Free Fire (FF)

Rekor MURI: Turnamen Esports Dengan Pendaftar Terbanyak

Sumber: Garena Free Fire Indonesia

Pada tahun 2019, ajang Free Fire Indonesia Masters (FFIM) Season 2 memecahkan rekor MURI sebagai turnamen Esports dengan jumlah peserta terbanyak, yaitu 12.672 peserta. Dalam kurun waktu kurang dari setengah tahun saja, rekor tersebut sudah dipecahkan lagi oleh Free Fire.

Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Spring kembali mencatatkan rekor MURI yang sama, kali ini dengan jumlah fantastis 514.320 peserta. Ini menandakan bahwa Survivors Indonesia terus bertambah setiap tahunnya dan memiliki semangat kompetisi yang tinggi.

Rekor MURI: Kompetisi Esports Pertama di Indonesia yang Menggunakan Teknologi Augmented Reality

Sumber: Garena Free Fire Indonesia

Selain memecahkan rekor MURI sebagai turnamen game online dengan jumlah peserta terbanyak, Free Fire juga memegang rekor MURI sebagai kompetisi game online pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

Teknologi AR ini digunakan pada opening ceremony Free Fire Asia Invitational (FFAI) 2019 di ICE BSD, Tangerang. Ini menjadi bukti bahwa Garena selaku publisher Free Fire akan selalu memberikan terobosan terbaru untuk memanjakan para Survivors.


Itu dia 4 rekor fantastis yang pernah diraih oleh Free Fire. Semoga prestasi ini akan menjadi tradisi yang bisa terus dipertahankan dan dikembangkan.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...