Home Fun Melihat Kilas Balik Adji Sven Sebelum Menjadi Caster Free Fire!

Melihat Kilas Balik Adji Sven Sebelum Menjadi Caster Free Fire!

Hi Sobat Booyah!

Menjadi salah satu game bergenre battle royale populer tentu tidak terlepas dari kerja keras dari berbagai pihak. Seperti kita ketahui, game Free Fire memiliki banyak peminat dari awal di rilis hingga saat ini.

Untuk mengapresiasi para player, Garena kerap menghadirkan berbagai turnamen bergengsi yang terasa lengkap apabila adanya para shoutcaster. Salah satu shoutcaster yang sudah tidak asing lagi yaitu Adji Sven.

Baca Juga: AURA.Gunz Bagikan Tips Penggunaan Senjata untuk Rusher Bareng AURA TV!

Baca Juga: Ini Cara Mendapatkan Emote I’m Rich Free Fire (FF)!

Adji Sven dikenal sebagai shoutcaster yang memiliki ciri khas memakai kaca mata hitam dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti. Tetapi apakah Sobat Booyah ketahui bagaimana perjalanan Adji Sven hingga dikenal saat ini? Nah kali ini, melalui Channel YouTube pribadinya Adji Sven berbagi cerita singkat sampai menjadi shoutcaster. Yuk simak penjelasan dibawah ini!

Sumber: YouTube Adji Sven

Adji menyampaikan berawal dari menjadi player komunitas game League Of Legends, ia pun bisa kenal orang-orang di balik layar Garena hingga di percaya untuk bekerja dalam liga major LOL.

“Awalnya sih gue player LOL, sampai gue bisa menjalin relasi yang cukup bagus dengan para pro player dan pihak Garena. Sehingga gue di tawari untuk bekerja di balik layar liga major nya LOL”ungkap Adji dalam Channel YouTube pribadinya.

Sumber: YouTube Adji Sven

Selain itu Adji juga menegaskan bahwa menjadi seorang caster tentu bukan sesuatu yang mudah. Memerlukan rasa percaya diri dan public speaking yang baik, tetapi semua itu bisa saja di coba.

“Nih gue tegasin ya, shoutcaster itu bukan cuma bicara saja. Tetapi perlu ada pemilihan bahasa yang tepat. Meski awalnya akan terlihat kaku, tetapi melalui kebiasaan berbicara di depan layar akan membuat skill ter upgrade. Bagi kalian yang ingin mencoba tentu lebih baik daripada tidak sama sekali”

Setelah game LOL kurang peminat di Indonesia. Adji pun berpindah ke game Arena Of Valor besutan Garena. Dengan melihat peluang, Adji pun di percaya menjadi caster dalam berbagai turnamen AOV.

Sumber: YouTube Adji Sven

“Dengan pindah ke AOV, inilah titik balik gue menjadi caster. Gue sempat kerja juga di balik layar, tetapi gue melihat peluang karena Caster AOV tidak banyak akhirnya gue mencoba masuk menjadi Caster”

Dengan hadirnya game Free Fire, akhirnya Adji memutuskan untuk mengambil pekerjaan sebagai Caster di Free Fire yang ramai dengan berbagai turnamen minor hingga major.

“Awalnya karena gue tertarik menjadi Caster Free Fire, yang gue awali dengan turnamen minor sampai akhirnya bisa percaya diri menjadi shoutcaster di turnamen major. Semua itu memiliki proses, jadi nikmati saja”

Terakhir Adji memberikan pesan untuk cerdas dalam mencari peluang dan menciptakan momentun, karena menunggu saja tidak cukup.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa tonton video di bawah ini!


Itulah beberapa kisah singkat mengenai perjalanan seorang Adji Sven. Dari penjelasan di atas kita bisa mengambil pelajaran bahwa apapun yang sedang di usahakan tetap kerjakan dengan sebaik mungkin. Karena kita tidak akan pernah tahu kapan dan jalan mana yang akan membawa menuju keberhasilan.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...