Home Esports 2 Tim Free Fire India Didiskualifikasi Karena Menggunakan Hack di Scrim Wars

2 Tim Free Fire India Didiskualifikasi Karena Menggunakan Hack di Scrim Wars

Hi Sobat Booyah!

Seperti yang telah diketahui, penggunaan hack maupun cheat dilarang keras di semua game, termasuk Free Fire. Hal ini karena penggunaan program ilegal tersebut membuat permainan berjalan curang dan tidak sportif.

Tidak menggunakan hack maupun cheat seharusnya sudah diketahui oleh seluruh Survivors di dunia, apalagi mereka yang sedang bermain di turnamen.

Namun, peraturan yang sangat ketat tersebut dilanggar oleh 2 pro player asal 2 tim papan atas India, ETG•ASHWATMA (Entity Gaming) dan ZACK•TSG (TSG Army).

Dilansir oleh sportskeeda, keduanya dinyatakan bersalah setelah terdeteksi oleh sistem anti-hack Garena menggunakan hack pada turnamen Free Fire Scrim Wars 2020.

Sumber: Free Fire India

Garena pun langsung mengambil tindakan tegas dengan memberikan hukuman banned 1 tahun kepada kedua pemain tersebut.

Tak hanya itu, tim tempat mereka berlabuh, Entity Gaming dan TSG Army, didiskualifikasi dari Scrim Wars 2020. Hak mereka atas hadiah turnamen tersebut pun ikut dicabut.

“Free Fire Esports India sangat menjunjung tinggi integritas kompetitif. Kami bekerja keras dalam membangun ekosistem Esports yang adil dan sehat untuk semua partisipan, mitra, maupun pemain.”

Free Fire India via Facebook

Baca Juga Main Free Fire Pakai VPN Bisa Terkena Banned, Fakta atau Mitos?

Baca Juga Pakai Cheat Anti-Ban Free Fire Bisa Kena Banned? Ini Nih Penjelasan dari Garena!

Sumber: Facebook Entity Gaming

Salah satu tim yang bersangkutan, Entity Gaming, ikut membuka suara. Mereka berterima kasih kepada Garena yang telah mengungkap adanya kecurangan yang dilakukan oleh salah satu pemainnya.

“Komitmen kami kepada komunitas dan game adalah dengan mencapai cita-cita tim dengan kerja keras yang tulus dan jujur. Tindakan ETG•ASHWATMA tidak mencerminkan nilai-nilai tim dan kami telah memutuskan hubungan kerja dengannya.”

Entity Gaming via Facebook

Ini menjadi salah satu bukti hebatnya sistem anti-hack Free Fire. Tidak ada satupun tindakan curang yang luput dari sistem ini.

Selain itu, ini juga menjadi bukti bahwa Garena tidak akan memberi ampun bagi para Survivors yang bermain curang, sekalipun ia merupakan pemain hebat dari tim papan atas.

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...