Home Tips Bigan Bagikan Tips Sederhana Jadi Caster Free Fire (FF)!

Bigan Bagikan Tips Sederhana Jadi Caster Free Fire (FF)!

Hi Sobat Booyah!

Menghadirkan para profesional player, membuat turnamen terasa seru dan menegangkan. Garena selaku developer game Free Fire, juga kerap memberikan inovasi pada meta turnamen sehingga para pro player harus rajin-rajin untuk belajar dan mengupgrade skill.

Keseruan turnamen tidak hanya dilihat dari kelihaian para pro player, tetapi juga dengan kehadiran para caster yang menambah suasana turnamen semakin meriah. Menjadi seorang caster, tentu menjadi impian sebagian orang. Selain menjadi ajang pembuktian public speaking, tetapi juga memberikan pengalaman dan memperluas jaringan.

Baca Juga: ECHO Esports Bagikan Tips Menang dari Senjata Vector!

Baca Juga: M79 – Deadly Bat Bisa Didapat Gratis di Event Supermaret Free Fire (FF)

Apabila Sobat Booyah memiliki mimpi untuk menjadi caster. Kali ini Bigan akan membagikan beberapa tips sederhana menjadi seorang caster. Yuk simak penjelasan di bawah ini!

Belajarlah Public Speaking

“Biasakan jangan malu berbicara didepan banyak orang atau kamera. Kamu bisa berlatih dengan berbicara didepan kaca atau bisa mengajak temanmu untuk menjadi penonton.”

Kuasai Intonasi dan pelafalan

“Selain harus bisa ngomong. Menjadi Caster itu harus jelas apa yang disampaikan. Agar para penonton bisa mudah memahami dengan bahasa yang sederhana tetapi tepat.”

Kuasai Materi

“Materi harus dikuasai, perdalam game yang mau dicasterin. Sebelum tampil, kamu harus benar- benar memahami materi. Kamu bisa bertanya dengan caster lain atau mencari tahu lewat internet.”

Jangan Mudah Puas

“Setelah sudah diberikan kesempatan nge-cast, kamu jangan langsung puas. Teruslah berlatih dan jangan mudah menyerah.”

Nonton Turnamen

“Kamu bisa matiin suaranya terus coba nge-cast sendiri dan bandingin sama yang aslinya. Tapi ingat, jadilah diri sendiri supaya orang bisa nginget kalo itu kamu, bukan orang lain.”

Itulah beberapa tips sederhana menjadi caster ala Bigan. Sobat Booyah bisa mengikuti dan terus mengembangkan potensi sehingga bisa menjadi caster profesional ya!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Instagram, Facebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...