Home Tips Cara Mengatasi Suara Step yang Masuk ke Mikrofon Free Fire (FF)!

Cara Mengatasi Suara Step yang Masuk ke Mikrofon Free Fire (FF)!

Hi Sobat Booyah!

Bagi para beberapa Sobat Booyah pasti pernah menemukan teman yang bermain dengan voice chat yang menyala namun memiliki masalah dengan masuknya suara in-game yang seharusnya tidak perlu sehingga menyebabkan adanya pantulan.

Tentunya, masalah tersebut menjadi sebuah hal yang cukup menjengkal. Terlebih lagi ketika situasi dan kondisi menutut kita untuk fokus, justru karena ada suara in-game yang ikut masuk dari voice chat teman, kita jadi kesusahan dalam mendengarkan langkah musuh.

Baca Juga: Bundle Era of Gold Siap Hadir di Magic Cube Exchange FF!

Baca Juga: Bukti ini Perkuat Sinyal Kolaborasi Antara Free Fire x Attack on Titan!

Hal tersebut bisa terjadi karena suara yang keluar dari speaker kembali ditangkap dan masuk ke sumbernya seperti mikrofon. Keadaan seperti ini biasa disebut sebagai feedback.

Kondisi seperti ini memanglah menjengkelkan karena akan membuat suara berisik yang mengganggu voice chat sehingga suara teman atau bahkan langkah kaki dari musuh menjadi tenggelam dan tidak terdengar.

Tapi Sobat Booyah tidak perlu khawatir karena hal tersebut bisa diatasi kok! Berikut adalah cara mengatasi suara step yang masuk ke mikrofon!

1. Bermain dengan Sedikit Menjauh dari Teman

Sumber: booyah.co.id

Ada 2 tipe penyebab yang menimbulkan suara feedback. Pertama adalah feedback yang ditimbulkan oleh suara speaker smartphone kita yang kemudian ditangkap dan masuk ke mikrofon smartphone teman yang bermain bersama kita dan begitupun sebaliknya yang biasanya akan menimbulkan bunyi “ngiiingg” yang sangat mengganggu.

Hal ini bisa diatasi dengan cara tidak bermain terlalu dekat atau memberi jarak antara kamu dan teman main bareng kamu agar tidak terjadi feedback. Terlebih lagi jika bermain mengandalkan suara speaker smartphone, cara ini wajib dilakukan

2. Gunakan Headset, Earphone, Headphone, Handsfree, dan Sejenisnya

Menggunakan perangkat seperti headset, earphone, headphone, handsfree, atau sejenisnya adalah solusi paling mudah dan bisa mengatasi kedua penyebab feedback yang terjadi di Free Fire.

Selain mencegah terjadinya feedback, bermain dengan menggunakan headset atau sejenisnya ini dapat memberikan kelebihan lebih peka akan suara datangnya step atau langkah musuh.

3. Pilih Gadget yang Sesuai

Sumber: booyah.co.id

Penyebab kedua dari suara feedback adalah jenis Gadget yang digunakan oleh Sobat Booyah. Biasanya suara feedback ini terjadi karena posisi speaker dan mikrofon berada sangat dekat bahkan bersebalahan.

Namun perlu diingat bahwa tidak semua smartphone yang memiliki posisi speaker dan mikrfon bersebelahan dapat menimbulkan feedback. Untuk itu Soobat Booyah harus pintar, memahami dan mencari tahu tentang smartphone apa saja yang memiliki kualitas speaker dan mikrofon yang bagus.

Dengan sederet tips di atas, semoga masalah suara in-game yang masuk ke dalam voice chat Sobat Booyah dapat teratasi!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Instagram, Facebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...