Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Pasuruan

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Pasuruan

Hi Sobat Booyah!

Garena sebagai developer game Free Fire kerap memberikan apresiasi kepada para player dengan menyelenggarakan berbagai turnamen bergengsi. Tidak hanya diikuti oleh tim Esport, komunitas Free Fire dari berbagai regional pun bisa ikut berpartisipasi.

Seperti kita ketahui, komunitas Free Fire memiliki peran penting dalam merangkul para player yang ada di daerah. Dengan hadirnya komunitas ini, diharapkan munculnya bibit unggul pro player yang nantinya mengharumkan nama Indonesia.

Baca Juga: [Quiz] Jagonya M79? Yuk Tebak Gun Skin M79 FF Ini!

Baca Juga: Top Up 70 Diamond, Dapatkan Bonus Emote Bhangra Free Fire (FF)!

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang langsung dengan Dedy Wahyudi salah satu pengurus komunitas Free Fire Pasuruan. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Sumber: Instagram Dedywahyudi2112

Boleh dong perkenalkan diri dulu dan nickname di Free Fire?

Dedy Wahyudi: “Kenalkan nama saya Dedy Wahyudi dan Nickname: ELT.Ded21”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Dedy Wahyudi: “Domisili dari kota Pasuruan dan asli anak pasuruan. Main Fee Fire sudah dari tahun 2018 kak, dari sebelum ada Elite Pass dan sistem ranked.”

Sumber: Instagram KomunitasFreeFirePasuruan

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Pasuruan?

Dedy Wahyudi: “Saya sendiri terdorong atas dasar hobi kak, jdi meskipun saya bnyak kegiatan diluar komunitas tapi tetap mengutamakan komunitas Free Fire Pasuruan. Soalnya antusias player FF di pasuruan sangat tinggi.”

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Pasuruan dari awal hingga kini?

Dedy Wahyudi: “Perkembangan komunitas FF Pasuruan berawal dari group WhatsApp yang isinya player Free Fire dan cuma ada 75 member tapi bukan atas nama komunitas. Nah setelah saya masuk, saya searching-searching soal komunitas.

Ketemulah yang nama nya KFFI (KOMUNITAS FREE FIRE INDONESIA). Setelah itu aku cari pengurus dan saya ajak mereka kalau mau buat komunitas FF Pasuruan. Habis itu saya sendiri buat logo dan buat Instagram.

Dari situ baru semua player FF pasuruan sangat antusias kalau di Pasuruan ada komunitasnya dan Alhamdulillah sampai sekarang masih konsisten.”

Sumber: Instagram KomunitasFreeFirePasuruan

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Dedy Wahyudi: “Kegiatannya, ada turnamen offline dan online dan kita juga ada kopdar yang agendanya selain mabar ada foto bareng dan bagi-bagi hadiah. Dan kita juga launching merchandise t-shirt.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Dedy Wahyudi: “Kalo kesulitan pasti ya hehe, saya sendiri kan sudah berumah tangga dan pengurus lainnya ada yang kuliah. Kalo kesulitan pasti kak tapi kita namanya hobi sesulit apapun kita pasti meluangkan waktu sedikit lah buat mereka. Dan Alhamdulillah saya, Mas Yoga dan Mas Rijal selaku pengurus tidak pernah tabrakan sama kegiatan komunitas.”

Sumber: Instagram KomunitasFreeFirePasuruan

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Dedy Wahyudi: “Kalo dukungan pasti kak, mulai dari orang tua, istri dan teman. Dan yang paling penting itu dari player FF Pasuruan sendiri kak. Gak ada mereka pasti kita tidak akan sampai seperti ini.”

Apakah ada pro player asal Pasuruan atau tim yang pernah ikut turnamen major?

Dedy Wahyudi: “Untuk saat ini belum ada kak.”

Sumber: Instagram KomunitasFreeFirePasuruan

Terakhir, apakah ada pesan untuk para pembaca Booyah.co.id, terutama mereka pemain asal Pasuruan dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Dedy Wahyudi: “Pesannya, untuk semua player komunitas Free Fire Pasuruan dan komunitas yang ada di seluruh Indonesia, jangan lupa baca artikel yangg ada di booyah.co.id di dalam situ sangat banyak tips dan trik bermain Free Fire dan bocoran update.”

Untuk kalian yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Pasuruan, kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @komunitasfreefirepasuruan.


Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...