Home Community Community Spotlight: Komunitas Guild Free Fire Indonesia!

Community Spotlight: Komunitas Guild Free Fire Indonesia!

Hi Sobat Booyah!

Game Free Fire terus mengalami kemajuan dan player pun semakin bertambah. Untuk menjalin kekompakan antar player, di setiap daerah di Indonesia telah didirikannya komunitas Free Free. Sebagai wadah untuk merealisasikan impian menjadi pro player dan masuk dalam turnamen major yang diselenggarakan Garena.

Selain komunitas Free Fire regional, baru-baru ini telah dibentuk komunitas guild yang menghimpun berbagai guild untuk bersaing dalam ranah kompetitif Free Fire.

Baca Juga: 5 Tipe Player Unik yang Bisa Ditemui di Free Fire (FF)!

Baca Juga: Event Tebak Duta Besar Chrono FF, Dapatkan Skin Baseball Cyber Swing Gratis!

Dengan dibentuknya komunitas guild Free Fire, harapannya terjalin komunikasi yang baik dan memberikan dampak positif untuk perkembangan game Free Fire.

Untuk berkenalan dengan komunitas guild Free Fire Indonesia, kali ini BOOYAHCOID berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan Cyzen salah satu pencetus didirikannya komunitas guild Free Fire Indonesia yang berasal dari guild Prime Project. Yuk simak hasil interviewnya di bawah ini!

Sumber: Instagram komunitas guild Free Fire Indonesia

Boleh kakak ceritakan sedikit, awal mula terbentuknya komunitas guild Free Fire Indonesia?

Cyzen: “KGFFI didirikan oleh beberapa komunitas guild yang berawal dari perbincangan kecil bersama komunitas lain nya, dan sampailah kita resmi membangun sebuah komunitas besar yaitu KGFFI pada 12 Oktober 2020.”

Untuk visi misi didirikannya KGFFI apa kak?

Cyzen: “Visi misi kita juga bertujuan ke komunitas guild juga player free fire. Agar setiap komunitas guild mampu bersaing dan aktif. Dan KGFFI adalah wadah nya untuk membuat sebuah keaktifan setiap komunitas guild dan juga player.”

Apakah ada target dari komunitas guild untuk masuk dalam turnamen major kak?

Cyzen: “Target tentu ada, ya seperti tadi yang ku bahas KGFFI akan dijadikan sebuah wadah untuk komunitas guild dan juga memberikan ajang kompetisi yang bisa di bilang semi major/major.”

Bagaimana langkah awal yang dilakukan agar komunitas guild semakin solid?

Cyzen: “Kita bersaing secara sehat, KGFFI juga terbentuk yang di dalamnya adalah komunitas guild dari berbagai komunitas guild namun disini kita bersaing secara sehat dengan cara mengaktifkan kembali komunitas nya masing-masing dan mengikuti ajang kompetisi di KGFFI.”

Apakah nantinya KGGFI akan sering mengadakan turnamen rutin?

Cyzen: “KGFFI baru membuat ajang satu kali, yaitu One Champions yang di mana ajang tersebut adalah ajang series paling pertama. Dan next akan ada Pro Guild dan Pro Ladies.”

Apakah komunitas guild terbuka untuk umum atau ada ketentuan yang harus dipenuhi kak?

Cyzen: “Yaps nantinya komunitas KGFFI akan dibuka umum tapi untuk saat ini KGFFI masih bersifat invited. Dan nanti akan dibuka untuk umum namun bersyarat yang dimana komunitas guild yang ingin bergabung di KGFFI harus sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan.”

Apakah syaratnya sudah ditentukan atau belum kak?

Cyzen: “Untuk syarat join yang akan diterapkan:

  • Komunitas guild
  • Sosial media guild aktif
  • Minimal glory 1 jt
  • Minimal anggota 50 player
  • Wajib pengurus guild/leader atau officer”

Terakhir, apa pesan kakak untuk player khususnya yang tergabung dalam guild Free Fire di Indonesia?

Cyzen: “Meski guild bisa dibuat hanya dengan 5000 gold saja tetapi guild bisa menjadi seperti keluarga, yang memberikan motivasi untuk meraih impian dan berjuang bersama. Jadi tetap semangat dan kompak untuk membangun guild untuk bisa bersaing nantinya.”

Untuk informasi lebih lengkapnya, Sobat Booyah bisa mengunjungi akun Instagram resmi @komunitas.gffi.


Dengan didirikannya komunitas tersebut, harapannya guild yang ada di Indonesia terus mengalami perkembangan dan memiliki daya saing yang tinggi dalam kancah kompetitif Free Fire.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...