Home Highlight Dapatkan Sederet Nerf, Apakah M14 di Free Fire Tak Lagi Mengerikan?

Dapatkan Sederet Nerf, Apakah M14 di Free Fire Tak Lagi Mengerikan?

Hi Sobat Booyah!

Dalam waktu dekat Free Fire akan kedatangan update patch baru. Dalam update kali ini, beragam fitur baru dihadirkan guna menunjang efektifitas permainan. Tak lupa beberapa senjata dan attachment mengalami buff dan nerf untuk penyesuaian senjata.

Salah satu senjata dan attachment yang menerima buff dan nerf adalah M14 berserta M14 – Rage Core. Bisa dibilang duet M14 bersama attachment Rage Core menjadikan senjata ini cukup ditakuti.

Baca juga: 2 Bundle Ini Siap Hadir di Magic Cube Exchange

Baca Juga: [Quiz] Pemain FF Wajib Tahu Senjata Mana yang Ammo-nya Lebih Banyak!

Tetapi sayangnya, senjata dan attachment ini mendapatkan nerf yang cukup besar. Untuk membahas lebih lanjut apakah senjata ini masih akan overpower, yuk simak penjelasan BOOYAHCOID berikut!

Buff dan Nerf M14

sumber : booyahcoid

Pada update yang akan hadir tanggal 23 September nanti, Senjata M14 Mendapatkan Buff pada Base Damage sebesar 1 Poin dari angka 58 ke 59.

Perlu diketahui, base damage merupakan damage maksimal yang dapat dihasilkan oleh senjata ketika mengenai musuh. Base damage biasa nya dapat dirasakan langsung ketika musuh tidak menggunakan vest. Buff pada base damage M14 membuat damage senjata ini semakin sakit.

sumber : booyahcoid

Namun di sisi lain, M14 juga menerima nerf pada minimum damage dari angka 30 menjadi 25. Minimum damage yang dimaksud adalah nilai damage terendah yang diterima musuh dari setiap hit senjata kita.

Faktor yang mempengaruhi minimum damage Biasanya terletak pada level vest yang digunakan musuh, atau jauh nya arak/range antara sobat booyah dengan musuh.

Nerf ini tentunya bisa dibilang sangatlah terasa terlebih lagi jika mengingat nerf mengurangi 5 poin pada minimum damae. Sementara untuk base damage, hanya mendapatkan peningkatan 1 poin.

Nerf M14 – Rage Core

Sumber : booyahcoid

Sementara itu, attachment M14 – Rage Core mengalami nerf yang mana Rate Of fire bakal dikurangi hingga 11%. M14 Rage Core merupakan golden attachment yang dapat mengubah M14 dari senjata tipe one tap menjadi burst damage.

Perlu diingat, angka 11% bisa dibilang merupakan angka yang cukup tinggi. Dengan pengurangan rate of fire hingga 11%, ini tentu saja bakal berpengaruh terhadap kemampuan M14 nantinya.

Tetapi yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, apakah hadirnya dua nerf yang cukup besar ini akan menjadikan salah satu senjata andalan di Free Fire ini akan menjadi kurang overpower dan kehilangan popularitasnya?

sumber : booyahcoid

Walaupun mendapatkan 2 nerf, BOOYAHCOID merasakan bahwa M14 setelah update patch besok masih bakal tetap menjadi senjata yang cukup diperhitungkan untuk digunakan di Free Fire.

Bukan tanpa alasan, berbagai langkah untuk menutupi nerf ini bisa Sobat Booyah lakukan. Sebut saja dengan menggunakan skin yang memiliki tambahan status tambahan damage dan rate of fire seperti M14 – Lively Beast dan M14 – Game Streamer.

Selain itu, kelengkapan attachment lain masih bakal membuat senjata ini menjadi menakutkan.


Kalau menurut Sobat Booyah, dengan nerf dan buff yang didapatkan senjata M14 pada update patch Free Fire besok, apakah senjata ini bakal kehilangan popularitasnya dan tergantikan oleh senjata lain?

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...