Home Fun Dari Joki Rank Sampai Jadi Predator FFIM 2020 Fall, Simak Kisah ONIC.Jars...

Dari Joki Rank Sampai Jadi Predator FFIM 2020 Fall, Simak Kisah ONIC.Jars Bersama Adji Sven!

Hi Sobat Booyah!

Mencatatkan rekor 100 juta pemain aktif dalam sehari menandakan bahwa Free Fire adalah game yang sangat populer saat ini. Dari kalangan penikmat game ini, lahir banyak player profesional yang meniti karir di dunia esports.

Salah satu pemain profesional Free Fire yang cukup terkenal saat ini ialah ONIC.Jars. Punggawa ONIC Olympus ini kemarin sempat menyabet gelar predator FFIM 2020 Fall dan memanglah sudah cukup lama berkecimpung di dunia FF.

Baca Juga: Hindari Memasang Gloo Wall FF di Tempat ini!

Baca Juga: Antara Rockie atau Poring, Manakah Pet yang Lebih Baik?

Sumber: YouTube Adji Sven

Kali ini salah satu caster kenamaan Free Fire, Adji Sven berkesempatan untuk berbincang dengan ONIC.Jars. Adji Sven mencoba mengulik perjalanan karier seorang Jars hingga dapat berkiprah di esports Free Fire Indonesia.

Sebelum menjadi pemain profesional, Jars sempat melakoni pekerjaan sebagai joki rank. bahkan ia pernah bolos sekolah nya hingga 6 bulan. Hal ini ia ungkapkan ketika mencoba menjawab pertanyaan Adji Sven.

“Aku bolos 6 bulan bang, gara gara aku Joki dulu itu.” Ia juga sempat menggunakan device kentang dan itu tidak menyurutkan semangatnya. “Aku dulu itu main pake hp Samsung Neo 2 bang, aku joki joki ngumpulin duit buat beli HP. Terang Jars yang mengatakan bahwa untuk memenuhi hobi nya, ia tak ingin membebani orang tua.

Sumber: YouTube Adji Sven

Selain alasan uang, pekerjaannya menjadi joki juga dimanfaatkan Jars sebagai kesempatan untuk melatih skill-nya. Jars Pun memutuskan untuk terjun ke dunia kompetitif, karena terinspirasi idolanya, RRQ.Legaeloth.

“Aku tertarik ke dunia kompetitif pertama sih waktu turnamen yang pertama. Aku dulu fans banget sama Legaeloth bang.” Jars tak lupa menyatakan dengan senang hati jika diberi kesempatan bermain satu tim dengan idolanya tersebut.

Jars pun sempat mencoba peruntungan di tim internal guild lamanya. Karena tidak mengalami perkembangan yang signifikan, ia pun memutuskan untuk hengkang. Satu bulan tanpa team, akhirnya Jars pun direkrut oleh ONIC Esports.Habis dari team NESC, setelah satu bulan, aku ditarik RGone langsung ke ONIC bang.” Ungkap nya pada Adji Sven.

Sumber: YouTube Adji Sven

Karier Jars selama berseragam ONIC Esports pun tak selalu mulus. ONIC Valhalla yang merupakan timnya kala itu nyaris saja di farewell karena tidak menunjukkan hasil yang signifikan.

Namun, manajemen ONIC Esports masih memberikan kesempatan untuk Jars membuktikan kualitasnya. Dengan ketekunan dan kepercayaan dirinya, Jars akhirnya memetik buah manis dengan menjadi salah satu pemain andalan dan berhasil meraih banyak gelar bersama timnya sekarang, ONIC Olympus.

Setelah banyak hal yang ia lalui di ONIC Esports, Jars mengaku sudah nyaman berada di timnya saat ini dan tak berniat pindah. “Aku udah nyaman di ONIC bang. Karena udah percaya sama teman teman dan juga satu tujuan.” Tuturnya. Ia pun berharap dapat memberikan yang terbaik ketika berlaga di FFCS 2020 mendatang.

Sumber: YouTube Adji Sven

Adji Sven bertanya mengenai hal yang membuat nya dapat bertahan dan bersaing di skema kompetitf. Jars berpendapat bahwa ia menetapkan self achievement yang menjadi acuan bagi dirinya untuk menjadi lebih baik.

Hal ini telah ia lakukan sejak dulu. “Yang penting yakin.” Imbuhnya melengkapi jawaban dari Adji Sven. Ia juga berpesan untuk Sobat Booyah yang ingin terjun ke dunia esports. “Fokuslah bermain sama tim dulu, jalin komunikasi. Jangan tergiur kontrak kontrak esports bodong. Evaluasi diri dan tim supaya lebih baik”

Akhir kata Jars pun berterima kasih buat orang tua dan teman dekat yang telah mendukung nya selama ini, dan tentunya untuk Sobat Booyah yang setia mendukung tim ONIC.

Untuk lebih lengkap nya dapat Sobat Booyah tonton di video di bawah ini.


Dari seorang ONIC.Jars, kita bisa menarik kesimpulan bahwa apabila kita memiliki hobi dan juga keinginan usahakan jangan membebani orang tua. Selain itu, berikanlah yang terbaik atas keinginan yang kalian miliki.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...