Home Fun Deretan Fakta Menarik Seputar Glider di Free Fire (FF)!

Deretan Fakta Menarik Seputar Glider di Free Fire (FF)!

Hi Sobat Booyah!

Glider, merupakan salah satu item penting dan menarik yang hadir di Free Fire. Dengan menggunakan Glider, Sobat Booyah bisa terbang dan melakukan rotasi secara sekaligus.

Walaupun saat ini Glider hanya tersedia di mode Classic Free Fire saja, tidak menutup fakta bahwa Glider menjadi salah satu item penting yang ada di Free Fire berkat keuntungan dan kehebatan yang ditawarkan.

Baca Juga: Cara Cepat Mengetahui Umur Akun Free Fire (FF) Kalian!

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Tentang Item Kamuflase FF: Oil Barrel

Tetapi, penasaran apa saja sederet fakta menarik seputar Glider di Free Fire (FF)? Berikut BOOYAHCOID akan hadirkan sederet faktanya khusus untuk Sobat Booyah!

Kehadirannya Sudah Diinfokan Sebelumnya

Teaser glider pada video animasi Elite Pass

Sekitar sebulan sebelum dirilis secara resmi ke dalam permainan Free Fire, Glider muncul/sudah diperlihatkan dalam video animasi pendek pembukaan Elite Pass Sandstorm Warrior sejak bulan Agustus 2019 lalu.

Hadir Secara Resmi Pada September 2019

Pengenalan resmi glider pertama kali, Sumber: Kanal YouTube Garena Free Fire Indonesia

Meski sebenarnya Glider sudah masuk ke dalam game pada update OB17 sejak bulan Agustus 2019, pengumuman dan perilisan resmi glider baru dilakukan bulan September 2019 bersamaan dengan karakter Joseph, Helm Level 4, Plasma Gun, Anti-material Launcher dan Hand Canon.

Melalui sebuah video promosi yang diunggah oleh Garena Free Fire Indonesia dalam semua platform media sosialnya, menandai bahwa Glider saat ini telah berusia lebih dari satu tahun.

Glider Pernah Masuk Ranked Namun Hanya Bertahan Selama 21 Hari

Dalam pembukaan Ranked Season 15 akhir bulan April lalu, Glider secara resmi dihadirkan ke dalam mode Ranked. Sayangnya, karena dalam praktiknya Glider lebih sering digunakan para player untuk ngendok di atas bangunan atau tempat-tempat tinggi yang tak biasa, kehadiran Glider pada mode Ranked pun menuai respon kurang baik.

Dan akhirnya Glider pun ditarik kembali dari mode Ranked pada tanggal 20 Mei 2020. Hal ini menjadikan Glider hanya bertahan selama 21 hari di mode Ranked Season 15.

Telah Mengalami Penyesuaian Sebanyak 2 kali dalam 2 Update Berturut-turut

Informasi terbaru penyeimbangan glider, Sumber: Booyah.co.id

Karena kejadian yang ada pada fakta menarik sebelumnya, Glider akhirnya mendapatkan penyeimbangan pada OB23. Glider akan menurun dengan lebih cepat ketika berada di atas ketinggian 38M.

Seiring berjalannya waktu, karena dirasa masih terlalu kuat, akhirnya pada update OB24 kemarin batas ketinggian terbang glider diubah dari asalnya 38M menjadi 14M saja. Dengan perubahan itu, diharapkan player tidak akan dapat menyalahgunakan fungsi Glider untuk mencapai tempat-tempat tinggi yang tak biasa seperti sebelumnya.

Karena Telah Disesuaikan, Glider Berpeluang Hadir Kembali pada Mode Ranked

Player tak dapat naik ke atas bangunan Factory dengan glider

Di atas merupakan video dari salah satu bukti hasil penyesuaian terbaru terkait Glider. Tidak seperti sebelum disesuaikan, kini, para pengguna Glider tidak akan dapat mencapai tempat tinggi seperti atap bangunan Factory ketika terbang dari arah Peak, hal itu dikarenakan setiap kali player terbang di atas ketinggian 14M, dengan drastis Glider akan menurunkan ketinggiannya.


Kalau menurut Sobat Booyah sendiri, apakah Glider nantinya akan kembali hadir di mode Ranked Free Fire (FF) lagi nantinya?

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...