Home Esports FR.Ubed, Sang Bapak Gloo Wall Jongkok dan Perjalanan Kariernya

FR.Ubed, Sang Bapak Gloo Wall Jongkok dan Perjalanan Kariernya

Hi Sobat Booyah!

Banyak di antara kalian pasti berkeinginan untuk bergabung ke dalam organisasi esports profesional. Tetapi, hal tersebut tidaklah bisa diperoleh secara instan. Butuh usaha dan kegigihan untuk mencapai hal tersebut.

Kali ini, BOOYAHCOID berkesempatan berbincang dengan salah satu pemain profesional yang timnya dibentuk dari salah satu ajang pencarian bakat di Free Fire. Ajang yang dia ikuti bernama First Warriors yang merupakan turnamen solo dengan ribuan peserta dari berbagai regional.

Baca Juga: Punya Aim Kentang? Tips Berikut Bakal Membuat Aim Kalian Semakin Jago!

Baca Juga: Beberapa Tips Menggunakan AWM Seperti Pemain Profesional di Free Fire

Pemain tersebut adalah Mochamad “Ubed” Hasrul dari tim First Raiders Alpha. First Raiders Alpha adalah tim yang berisikan Ubed, Diwann, Copett dan Ombaac. Yuk, simak hasil bincang BOOYAHCOID bersama FR.Ubed yang juga didapuk menjadi kapten tim First Raiders Alpha.

Sejak kapan kakak mulai tertarik untuk main Free Fire?

FR.Ubed : “Udah lama banget, dari open beta zamannya lari kemana-mana pegang senjata. Kira-kira dari awal Januari 2018 pertama nyoba maen Free Fire. Sambil iseng aja maen solo gak punya temen ngulik gitu.”

Karier di dunia esports Free Fire dimulai sejak kapan, kak?

FR.Ubed : “Kalau karier Free Fire saya memulai karier awal saya di First Raiders ini. Itupun seleksinya sangat ketat, pertandingan solo dari First Warriors yang diikuti hampir 15.000 pemain Free Fire yang berhadiah total 1.3 miliar rupiah.”

Ketika di First Warriors pengalaman apa saja yang diperoleh?

FR.Ubed : “Banyak pengalaman yang telah saya dapatkan dari turnamen ini karena pada masa karantina yang membuat para pemainnya mengerti akan sistem kompetitif turnamen Free Fire Indonesia karna ada 5 pelatih yang terdiri dari Skyla ,Kapten Liong ,Meri Olivia dan Kulgar. Selain diberikan pemahaman soal sistem kompetitif Free Fire, saat masa karantina semua pemain dididik untuk disiplin.”

Setelah event First Warriors berakhir ada total 8 orang yang dikontrak untuk bergabung ke First Raiders dan kakak termasuk salah satunya, bagaimana perasaannya?

FR.Ubed : “Perasaan saya, sangat senang karena bisa mencapai cita-cita dan mendapatkan pekerjaan yang memang sesuai hobi saya. Karena harus bersaing dengan 15 ribu orang yang mengikuti turnamen First Warriors sudah menjadi salah satu kebanggaan bagi saya sendiri. Zaman sekarang siapa sih yang gak mau kerja apa lagi itu dari hobi yang kita sukai.”

Kakak Ubed terkenal sama skill Gloo Wall jongkok. Bisa kasih tips dan manfaatnya buat Sobat Booyah?

FR.Ubed : “Tips buat Gloo Wall jongkok yang penting kalo niat dilatih siapapun yang berusaha pasti bakal bisa yang penting jangan menyerah dan kerja keras dengan yang kalian lakukan.

Untuk manfaat nya buat saya sendiri itu meminimalisir kemungkinan miss click atau tidak terpencetnya Gloo Wall. Dengan Gloo Wall jongkok rasanya jadi enak terus berasa lebih cepat juga respon Gloo Wall.”

Sekarang banyak pemain yang ingin bergabung ke organisasi esports, kira-kira ada tips yang bisa dikasih?

FR.Ubed : “Tipsnya buat lah prestasi kalian masing-masing sebanyak mungkin dengan nama kalian sendiri. Jangan terburu-buru untuk masuk esports tapi buat lah esports yang mandang kalian dan tunjukan bahwa kalian itu layak.”

Ada instagram atau channel YouTube-nya kakak?

FR.Ubed : “Instagram saya : @fr.ubed dan kanal YouTube saya : Fr.ubed.”


Nah, itu tadi merupakan perbincangan antara BOOYAHCOID bersama FR.Ubed tentang bagaimana ia memulai karier hingga terkenal akan julukan “bapak Gloo Wall jongkok”.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...