Home Fun Hal Ini Buktikan SMG Juga Bisa Unggul dari Shotgun Free Fire di...

Hal Ini Buktikan SMG Juga Bisa Unggul dari Shotgun Free Fire di Jarak Dekat?

Hi Sobat Booyah!

Senjata Sub-Machine Gun atau SMG merupakan salah satu tipe senjata di Free Fire. Menggunakan amunisi bernama SMG Ammo, terhitung ada sekitar 8 senjata berjenis SMG di Free Fire, mulai dari MP40, UMP, MAC10 dan lain sebagainya.

Senjata SMG didesain khusus pertempuran jarak dekat. Meski demikian, kehadiran senjata tipe Shotgun membuat pemain dihadapkan pada pilihan yang cukup sulit untuk menentukan senjata mana yang lebih efektif digunakan untuk pertempuran jarak dekat.

Baca Juga: Butuh Poin Kill? Ini Sederet Cara Menarik Perhatian Musuh di Free Fire (FF)!

Baca Juga: Konsisten, G Arsy Aphrodite Juarai FFML Season V Divisi 2!

Berikut ini Berita Booyah memiliki beberapa hal yang sekiranya membuat SMG cukup diunggulkan untuk pertempuran jarak dekat dibandingkan senjata lainnya, khususnya senjata tipe Shotgun.

SMG Memberikan Burst Damage dengan Serangan yang Cepat

SMG merupakan senjata semi-otomatis dengan tipikal Burst Damage karena memiliki mode menembak otomatis yang menghasilkan Damage akumulatif yang besar dari proses tembakan yang dilakukan terus menerus.

Dalam pertempuran jarak dekat, pemain tinggal melakukan tembakan untuk menimbulkan Burst Damage pada lawan. Tak seperti Shotgun yang tembakan dan pelurunya bertahap dan memiliki kemungkinan Rip Aim yang cukup tinggi.

Memiliki Jangkauan Serangan Optimal Sehingga Penggunanya Jadi Lebih Aman

SMG masih efektif digunakan di pertempuran jarak menengah, sebab memiliki jangkauan serangan optimal yang lebih baik dibandingkan senjata Shotgun. Hal tersebut memungkinkan pengguna SMG dapat bertempur dengan menjaga jarak aman dari lawannya.

Terlebih jika lawan yang dihadapi adalah pengguna Shotgun, dimana jika lawan terlalu jauh atau terdapat interval jarak yang terlalu besar dan mengurangi efektifitas Shotgun. Berbeda dengan SMG. Serangan tetap optimal meski penggunanya menjaga jarak dengan target.

Performa SMG Dapat Ditopang Attachment

Hampir semua senjata tipe SMG dapat dipasangkan attachment penting seperti Foregrip, Stock, dan Muzzle. Lain halnya dengan Shotgun yang tak dapat dipasangkan attachment untuk mendulang performanya. Performa senjata SMG yang dipasangan attachment akan berbeda dengan SMG tanpa attachment.

Dengan dipasangkan attachment, serangan dari senjata SMG akan lebih padu ketika digunakan dalam pertempuran jarak dekat. Kesampingkan soal Gun Skin dengan peningkatan statistikm. Kelebihan SMG pada Fire Rate, Range, dan Damage yang stabil akan lebih optimal jika dilengkapi dengan attachment terbaik.

Kalau menurut Sobat Booyah, apa kelebihan dari senjata tipe SMG yang membuatnya layak jadi pilihan untuk digunakan dalam pertempuran jarak dekat di Free Fire (FF)?



Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...