Home Highlight Hati Hati di Internet! Ini 4 Tips Agar Akun Kalian Gak Kena...

Hati Hati di Internet! Ini 4 Tips Agar Akun Kalian Gak Kena Phishing

Hi Survivors!

Dalam bermain game online, tentunya kita akan membutuhkan sebuah akun untuk bisa masuk ke dalam game tersebut.

Hal ini berlaku juga untuk Free Fire. Sebagai salah satu game Battle Royale dengan jumlah pemain terbanyak di Indonesia, kalian harus memiliki akun untuk dapat memainkan Free Fire.

Sekalipun setiap akun hanya bisa dimiliki oleh 1 orang, namun ada juga orang – orang yang ingin mencuri akun orang lain dengan cara yang jahat. Salah satu cara itu adalah metode Phising.

Ilustrasi Phising

Bagi kalian yang belum tahu apa itu Phising, Phising adalah suatu metode untuk melakukan penipuan dengan cara mengelabui target agar si penipu bisa mencuri akun target. Istilah ini berasal dari kata “fishing” = “memancing” korban untuk terperangkap jebakan sang penipu.

Biasanya metode ini akan memancing kalian agar memasukkan password atau hal penting lainnya yang bisa dipakai si penipu untuk mengambil alih akun kalian.

Karena metode Phising cukup marak digunakan para penipu untuk mencuri akun, Garena Free Fire Indonesia menyerukan agar kalian berhati – hati terhadap hal tersebut

Dalam kesempatan kali ini, tim booyah.co.id akan mencoba untuk menjelaskan lebih lagi kepada kalian tentang 4 tips yang sudah diberikan oleh Garena Free Fire Indonesia tentang Phising.

Tidak Hanya Domain, Perhatikan Juga Penulisan Dalam Alamat Website

Contoh alamat Website Phising

Memperhatikan domain seperti .co.id ataupun .com memang penting, tapi memperhatikan penulisan alamat website juga tidak kalah penting.

Sesuai dengan namanya, Phising adalah metode penipuan yang memancing korban melakukan kesalahan dan memasukan data pribadi ke website tiruan buatan si penipu.

Jadi tidak mustahil jika si penipu membuat alamat website semirip mungkin untuk mengelabui calon korbannya.

Karena itu, perhatikan dengan baik penulisan alamat website yang kalian tuju agar kalian tidak jadi korban Phising.

Jangan Mengisi Data Apapun Di Website Yang Tidak Kalian Kenal

Contoh halaman Web Phising

Selain membuat alamat tiruan, penipu dengan metode Phising juga bisa membuat website baru yang keliatan seperti resmi. Kalian harus teliti dalam memperhatikan isi website yang kalian kunjungi.

Jika kalian masuk ke sebuah website yang bukan resmi dari Garena atau website yang tidak kalian kenal, JANGAN LOGIN atau MENGISI DATA apapun di website tersebut.

Hal ini bertujuan untuk melindungi kalian dari para penipu yang mengincar data pribadi kalian untuk dimasukkan ke web palsu buatan mereka.

Jika Telanjur Masuk Ke Website Mencurigakan, Reset Password Kalian

Contoh tampilan reset password Facebook

Cara ini sebenarnya tidak terlalu efektif, karena saat kalian memasukkan data penting di web Phising, maka kalian sudah bisa mengucapkan selamat tinggal pada akun kalian.

Karena itu judul di atas: “… Tips Agar Akun Kalian Gak Kena Phishing” , bukan: “Cara Mengembalikan Akun Yang Terkena Phising” , karena MEMANG TIDAK BISA.

Tapi anggaplah kalian 1 dari 10 Milyar orang yang beruntung dan si penipu ternyata belum menguasai akun kalian karena dia ketiduran, maka segeralah reset password kalian jika kalian merasa telah mengisi data penting di website yang mencurigakan.

Kalau kalian bingung caranya reset password, kalian bisa lihat tutorialnya di Google dan juga YouTube. Untuk hal ini, semoga saja kalian beruntung.

Gunakan Fitur Perlindungan Ganda Pada Google Account dan Facebook

Tampilan perlindungan ganda pada Google Account dan juga Facebook

Kalian bisa memanfaatkan perlindungan ganda yang sudah ditawarkan oleh Google dan juga Facebook.

Perlindungan ganda memiliki fungsi untuk mengecek kembali apakah benar sang pemilik asli yang melakukan login menggunakan akun tersebut.

Cara pengaturan perlindungan ganda pada Google Account dan juga Facebook bisa kalian cari di YouTube atapun Google. Selamat mencoba.

Setelah melihat 4 tips tadi, tim booyah.co.id berharap kalian lebih serius dalam menjaga akun Free Fire kalian, terutama dari Phising.

Satu hal lagi yang harus kalian ingat, akun yang sudah di hack ataupun direbut dengan cara Phising TIDAK DAPAT DIKEMBALIKAN OLEH PIHAK GARENA SEKALIPUN.

Jadi sangatlah berhati – hati dalam menjaga akun kalian. Jangan mudah tergiur oleh hal yang kelihatannya enak seperti bundle gratis atau diamond gratis.


Pentingnya Menghindari Phising Agar Akun Free Fire Kalian Tidak Dihack!

3 Tips Penting Supaya Free Fire Kamu Gak Kena Hack!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...