Home Fun Ingin Menjadi Streamer Free Fire? Ikuti 7 Tips Ini!

Ingin Menjadi Streamer Free Fire? Ikuti 7 Tips Ini!

Hi Sobat Booyah!

Free Fire adalah game battle royale yang memiliki perkembangan yang cukup pesat. Di usianya yang masih 3 tahun, Free Fire telah melahirkan banyak pro player, YouTuber, hingga streamer.

Lahirnya pro player, YouTuber, hingga streamer yang sukses menjadi motivasi bagi pemain Free Fire yang ingin menjalani profesi tersebut. Menjadi salah satu profesi yang memiliki hubungan dengan game, menjadi streamer Free Fire merupakan impian sejuta pemain Free Fire.

Baca Juga: Mengenal Sosok YouTuber Free Fire RizalMuk semakin dekat!

Baca Juga: Mengulik Perjalanan Karier Notnot Bareng Kemas Pake Z!

Sudah banyak streamer Free Fire yang terkenal, sebut saja CodeX Gaming, JLB09, BUDI01 GAMING, dan lain-lain. Nah untuk Sobat Booyah yang ingin menjadi streamer Free Fire seperti mereka, Sobat Booyah bisa banget ikuti tips menjadi streamer Free Fire di bawah ini.

Durasi Live Streaming

live streaming BUDI01 GAMING

Umumnya, para streamer melakukan live streaming Free Fire selama 1-3 jam. Karena dengan durasi streaming seperti itu, viewer tidak akan bosan karena berlama-lama menonton permainan yang Sobat Booyah hadirkan.

Namun untuk Sobat Booyah yang ingin melakukan live streaming dengan durasi di atas 3 jam, Sobat Booyah harus melakukannya pada malam hari atau di atas jam 7 malam. Karena di waktu-waktu tersebut adalah jam pulang orang kerja dan jam luang anak sekolah, dengan itu Sobat Booyah akan meraih banyak viewer.

Waktu Live Streaming

Sumber: Booyahcoid

Pemilihan waktu live streaming wajib diperhatikan agar mendapatkan banyak viewer. Idealnya, melakukan live streaming adalah di malam hari yaitu mulai dari jam 7 malam sampai jam 12 malam. Di waktu-waktu tersebut akan mendapatkan jumlah viewer yang banyak dan ramai.

Namun jika Sobat Booyah tidak bisa melakukan live streaming di malam hari, Sobat Booyah bisa live streaming di sore hari yaitu pada jam 3-4 sore. Tentu dengan konsekuensi jumlah viewer lebih sedikit dibanding live streaming malam hari.

Menjalin Pertemanan dengan Streamer Lain

Salah satu streamer Free Fire yaitu BUDI01 GAMING. Sumber: Instagram BUDI01 GAMING

Agar live streaming semakin sukses, Sobat Booyah bisa menjalin pertemanan dengan streamer lain. Sobat Booyah bisa mulai berkomunikasi dan menjalin pertemanan dengan streamer lain lewat daily message Instagram atau pesan di Facebook.

Dengan luasnya circle pertemanan streamer, Sobat Booyah bisa mendapatkan support, semangat, dan viewer yang banyak.

Rutin Melakukan Live Streaming

Sumber: Booyahcoid

Untuk mencapai impian menjadi streamer yang sukses, Sobat Booyah harus melakukan live streaming sebagai rutinitas atau aktifitas sehari-hari. Sobat Booyah harus memiliki jadwal live streaming setiap hari di waktu yang sama agar viewer tahu dan nonton live streaming Sobat Booyah.

Memiliki Alat dan Modal untuk Live Streaming yang Memadai

Sumber: ff.garena.com

Untuk menarik perhatian viewer, tampilan live streaming tidak boleh asal-asalan. Harus memiliki kamera yang berkualitas jika on camera, mic yang tidak rusak, PC yang sesuai, dan lain-lain.

Intinya, untuk menarik perhatian viewer, Sobat Booyah harus memiliki peralatan live streaming yang bagus dan berkualitas, dan tentu dengan modal yang tidak sedikit.

Selalu Mengajak Viewer Bermain Bersama

Sumber: Booyahcoid

Tidak melulu fokus memberikan gameplay yang terbaik saat live streaming, Sobat Booyah harus perhatikan dan beri kesempatan kepada viewer untuk bermain bersama lewat teamcode yang tersedia di Free Fire.

Ini akan meningkatkan hubungan antar Sobat Booyah dan viewer menjadi lebih baik dan live streaming pun akan menjadi lebih seru.

Percaya Diri

Sumber: Instagram ff.esports.id

Satu hal terpenting saat live streaming adalah percaya diri. Untuk menjadi streamer yang sukses, Sobat Booyah harus memiliki percaya diri yang tinggi saat melakukan live streaming. Anggap viewer adalah keluarga agar tidak ada rasa malu atau takut saat live streaming.


Nah, tadi itulah 7 tips menjadi streamer Free Fire yang sukses dan hebat. Bagaimana? Apakah Sobat Booyah sudah memiliki rencana menjadi streamer setelah membaca artikel ini?

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...