Home Fun Ini Alasan MP40 Kurang Laku Digunakan di Clash Squad Free Fire (FF)!

Ini Alasan MP40 Kurang Laku Digunakan di Clash Squad Free Fire (FF)!

Hi Sobat Booyah!

Pemain Free Fire biasanya berperang dengan dua senjata yang masing-masing diisi dengan jarak dekat dan jauh. Namun, jika bermain Clash Squad biasanya Sobat Booyah akan menemukan pemain dengan 2 senjata jarak dekat.

Di dalam Clash Squad, terdapat banyak sekali senjata jarak dekat yang bisa digunakan. Walaupun begitu, ternyata tak semuanya banyak digunakan pemain Free Fire salah satunya adalah MP40.

Baca Juga: 3 Battle Style Ini Sangat Mudah Didapatkan di Free Fire (FF)!

Baca Juga: Statistik M4A1 – Shadow Netherworld, Skin Incubator M4A1 Terkuat?

MP40 sendiri sebenarnya cukup sering digunakan di mode battle royale. Namun hal berbeda terjadi ketika bermain Clash Squad. Kira-kira kenapa ya? Berikut BOOYAHCOID punya ulasannya!

Harga yang Terlalu Mahal

Alasan utama yang membuat player enggan membeli MP40 ialah dari segi harga. Gold yang dipatok untuk mendapatkan MP40 ini ialah sebesar 2000 Gold. Biasanya orang yang akan menghabiskan Gold dalam jumlah sebesar itu hanya pada ronde ketiga.

Namun, tetap saja ada konsekuensinya jika tetap nekat beli senjata mahal, yaitu Armor atau Gloo Wallyang akan dipangkas. Jadi, membeli di pertengahan ronde untuk sebuah MP40 kurang worth it.

Adanya MP5 dan Double Vector

Daripada uang dihabiskan untuk MP40, biasanya pemain SMG akan membeli MP5 saja yang lebih murah. Dengan begitu sisa Gold bisa dimaksimalkan untuk membeli Armor maupun granat yang ada.

Apalagi untuk jarak menengah, MP5 jauh lebih baik daripada MP40. Sedangkan untuk ronde-ronde akhir pemain cenderung memilih Double Vector seharga 4800 Gold. Memang lebih mahal dibanding MP40, tetapi untuk jarak dekat akan lebih powerfull dan jumlah amunisi yang lebih banyak juga.

Boros Peluru

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Rate of Fire yang tinggi akan membuat peluru akan cepat habis. Sebenarnya sudah cukup jika kita harus perang secara intens dengan peluru tidak sampai 200 tersebut, tetapi akan berbeda cerita jika pemain harus menghancurkan Shield Chrono atau Gloowall secara cepat.

Terkadang hal ini perlu dilakukan agar kesempatan musuh melakukan Revive tidak ada. Nah, jika ini dilakukan secara terus-menerus maka pemain harus bisa melakukan Fast Looting terhadap peluru SMG.

Kalah dengan MAG-7

Senjata baru Free fire dengan peluru Shotgun, yaitu MAG memiliki perbedaan dibanding senjata di kategori yang sama. Bagaimana tidak, Shotgun yang biasanya dimainkan dengan satu per satu peluru ber-Damage besar dan Rate of Fire rendah, kini tidak berlaku untuk MAG-7.

Senjata ini memiliki Rate of Fire paling tinggi di antara Shotgun lainnya. Maka dari itu bagi pemain yang terbiasa dengan SMG yang bisa ”bredet”, dengan Shotgun ini akan merasakan hal yang sama. Apalagi harga di Clash Squad juga lebih murah, yaitu hanya 1700 Gold saja.

Ternyata, walaupun MP40 sendiri bisa dibilang senjata mematikan, faktor mahalnya harga di Clash Squad membuat pemain lebih memilih senjata lain!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti InstagramFacebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...