Home Community Sebelum Jadi "Sultan", Ini Cerita Di Balik Kesuksesan Dyland PROS!

Sebelum Jadi “Sultan”, Ini Cerita Di Balik Kesuksesan Dyland PROS!

Hi Survivors!

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Dyland PROS.

Dyland “Dyland PROS” Maximus Zidane merupakan salah satu Youtuber Free Fire terpopuler di Indonesia. Bahkan, ia diperkirakan menghasilkan lebih dari Rp600 juta setiap bulannya.

Saat ini, ia memiliki lebih dari 7,87 subscribers YouTube dan 2,5 juta followers Instagram. Dikenal sebagai seorang “Sultan“, ternyata ada proses panjang yang ia tempuh sampai menjadi sosok yang kita kenal saat ini.

Melalui sebuah video berjudul “CERITA DIBALIK KESUKSESAN NO.1 DYLAND PROS SEBELUM JADI SULTAN!!“, ia membagikan cerita di balik kesuksesannya itu,

Lahir Dari Keluarga Sederhana

Sumber: Youtube Dyland PROS

Walaupun dikenal sebagai seorang “Sultan”, ternyata Dyland mengaku berasal dari keluarga yang sangat sederhana.

Dulu, kedua orang tuanya harus bekerja untuk menafkahi keluarganya. Bahkan, ibu Dyland menyebutkan harus meminjam uang koperasi untuk membayar proses kelahiran Dyland.

Sejak dulu, orang tua Dyland telah melihat ketertarikan Dyland di dunia gaming. Sering menghabiskan waktu di warnet ketika masih di bangku sekolah, akhirnya ayah Dyland membelikan komputer dengan spesifikasi seadanya agar Dyland bisa bermain di rumah.

Diejek dan Diremehkan Teman

Sumber: Youtube Dyland PROS

Mulai aktif bermain game di rumah, Dyland menunjukkan ketertarikan menjadi seorang Youtuber karena terinspirasi Youtuber populer dunia, PewDiePie.

Sayangnya, 2,5 tahun nge-youtube, Dyland masih belum bisa menghasilkan apa-apa. Ia kesulitan mendapatkan view dan subscribers-nya naik-turun.

Teman-teman di sekolahnya pun menghina, mengejek, dan meremehkannya. Fotonya dijadikan meme dan menyebutkannya “Youtuber Terkenal” sebagai lelucon.

Namun, Dyland tidak pernah merasa down, apalagi menyerah. Ia pun tidak membalas hinaan teman-temannya dan malah menjhadikannya sebagai alasan untuk terus berjuang.

Keluarga Adalah Nomor Satu

Sumber: Youtube Dyland PROS

Setelah terus berjuang, akhirnya Dyland berhasil mengembangkan channel YouTube-nya dari 100 ribu menjadi 1 juta subscribers dalam waktu 1 tahun.

Ia pun mulai bisa menghasilkan uang dari profesinya sebagai Youtuber. Tak lupa, ia sangat berterima kasih kepada orang tuanya yang tak pernah berhenti memberikan dukungan kepadanya.

Ia juga menyisihkan penghasilannya untuk membahagiakan keluarganya, terutama orang tua dan adik-adiknya. Selain uang, ia juga selalu membagi waktunya untuk berkumpul bersama keluarga.

Bagi Dyland, keluarga tetaplah yang nomor satu dalam hidupnya.

Semua Butuh Proses

Sumber: Instagram @dylandpros

Dari seorang anak remaja yang suka menghabiskan waktu dan uang di warnet, berkat tekad dan perjuangan selama lebih dari 4 tahun, kini Dyland telah menjadi sosok “Sultan” yang kita kenal saat ini.

Ketika banyak Youtuber lain yang menyerah di tengah jalan atau malah mencari jalan pintas yang mudah dan cepat, Dyland tetap konsisten membuat konten yang disukai oleh para penggemarnya.


Itulah cerita di balik kesuksesan Dyland PROS. Untuk menjadi sosok yang kita kenal sekarang, ternyata Dyland PROS menempuh proses yang cukup panjang.

Kalian bisa melihat video selengkapnya di bawah.

14 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...