Home Highlight Mengenal Istilah META di Dalam Free Fire Secara Lebih Dekat

Mengenal Istilah META di Dalam Free Fire Secara Lebih Dekat

Hi Sobat Booyah!

Bermain game Free Fire, tentu saja bukan hanya persoalan siapa yang bisa bertahan paling akhir, tetapi juga mengetahui berbagai hal dan istilah yang ada di dalam game guna menunjang permainan.

Salah satu istilah yang banyak disinggung dan diperbincangkan pemain Free Fire adalah META. Yap, sebenarnya istilah ini tidak asing lagi pada game online dan kompetitif. Walaupun begitu, tidak jarang pemain yang masih belum paham apa yang disebut META itu.

Baca Juga: [Quiz] Yuk Coba Tebak Nama 15 Bundle Free Fire Ini!

Baca Juga: Menembak Menggunakan Scope, Lebih Mudah dengan Fitur Free Fire Ini!

Jika Sobat Booyah merupakan salah satunya, tenang saja. BOOYAHCOID akan mengupas tuntas apa itu META di Free Fire dan bagaimana META bisa berjalan di game ini.

Apa Itu META di Free Fire (FF)?

META merupakan singkatan dari Most Effective Tactic Available. Seperti sebutannya, istilah META adalah penyebutan untuk strategi yang saat ini paling efektif untuk digunakan pemain Free Fire.

Yang Mempengaruhi Perubahan META di Free Fire (FF)

Tentu saja, seperti kebanyakan game kompetitif lainnya Free Fire juga memiliki perubahan META setiap waktunya. Lalu, apa saja yang mendasari adanya perubahan META di dalam game Free Fire (FF)?

Salah satunya tentu saja hadirnya pembaruan di dalam game seperti senjata, pet, karakter, map, dan sebagainya. Hadirnya pembaruan tersebut memberikan dorongan pemain untuk mengganti strategi mereka terlebih lagi jika senjata, karakter, ataupun pet yang baru dirilis digolongkan overpower.

META Mr. Waggor di FFML Season II. Sumber FF Esports ID

Ambil contoh, hadirnya Mr. Waggor pada bulan sukses mengubah META di FFML Season II. Lebih dari 1 pemain dalam satu tim menggunakan pet pinguin satu ini karena jika berbicara skill, kemampuan Mr. Waggor cukulah penting.

Selain itu, nerf dan buff juga menjadi faktor selanjutnya kenapa META di Free Fire bisa bergeser. Ambil contoh seandainya suatu karakter mendapatkan buff yang membuatnya jadi overpower dan berguna di dalam game, bisa dipastikan karakter akan banyak digunakan dan META pun akan berubah.

Nerf dan buff senjata juga memiliki peranan META di Free Fire. Sumber: Garena Free Fire Indonesia

Tidak hanya berhenti di situ, META sendiri juga bisa berubah dari gaya bermain. Kembali mengulik FFML Season II yang mana tim-tim mencoba bermain aman di early game, penggunaan pet Falco terasa tidak terlalu penting bagi para tim kontestan.

Sebaliknya, pet Falco justru laris manis digunakan ketika Sobat Booyah bermain Ranked ataupun Classic karena tentu saja, turun pertama di lokasi looting adalah sebuah keharusan.


Dengan penjelasan di atas, apakah Sobat Booyah sudah semakin tahu apa yang disebut dengan META di dalam game Free Fire itu?

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...