Home Fun Kelebihan dan Kekurangan Iris, Karakter Penembus Gloo Wall Pertama di Free Fire...

Kelebihan dan Kekurangan Iris, Karakter Penembus Gloo Wall Pertama di Free Fire (FF)!

Hi Sobat Booyah!

Hanya berselang sepuluh hari pasca Update FF Juli kemarin, karakter terbaru yang sebelumnya diperkenalkan di Advance Server telah resmi dirilis hari ini. Karakter tersebut adalah Iris, seorang wanita yang berprofesi sebagai Tech-modded Assasins.

Resmi dirilis melalui event Bonus Top Up, kehadiran Iris membawa banyak hal menarik. Salah satunya ialah Iris menjadi karakter pertama dengan kemampuan menembus Gloo Wall. Berbeda dengan Skyler yang bukan menembus, tapi menghancurkan Gloo Wall dengan instan.

Baca Juga: Sederet Hal Seputar Emote di Free Fire (FF) yang Membuatnya Jadi Fitur yang Menarik!

Baca Juga: Unjuk Taring, Bigetron Delta Dominasi Match Day 1 FFML Season VI Divisi 2!

Karakter Iris membawa skill bernama Wall Brawl yang merupakan skill tipikal aktif dengan dua aspek krusial yang jadi kemampuan utamanya. Berita Booyah telah merangkum kelebihan dan kekurangan karakter Iris Free Fire (FF). Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Kelebihan Karakter Iris Free Fire

Iris memiliki beberapa kelebihan unik yang tidak dimiliki sebagian besar karakter di Free Fire. Berikut ini daftarnya.

  • Iris menggabungkan dua aspek krusial pada skillnya, yakni kemampuan penanda musuh dan kemampuan menembus Gloo Wall.
  • Syarat penggunaan skill Iris sangat mudah. Begitu skillnya diaktifkan, pemain hanya perlu menembak Gloo Wall untuk mengaktifkan penanda pada musuh yang berada di balik Gloo Wall tersebut.
  • Skillnya mampu menembus Gloo Wall, pengguna Iris mampu menyerang musuh yang telah tertandai di balik Gloo Wall tersebut.
  • Iris mampu menembus hingga 5 Gloo Wall, baik itu dalam posisi sejajar atau berderetan. Artinya, musuh yang berada di balik lebih dari satu Gloo Wall juga masih bisa diserang.
  • Pada level maksimal, cooldown skill Iris hanya menyentuh 55 detik. Cooldown ini juga terbilang cepat, bahkan mengalahkan Skyler dan Chrono.

Kekurangan Karakter Iris Free Fire

Dibalik kelebihan yang membuat kemampuan karakter ini sangat menggiurkan, juga terdapat beberapa kekurangan dari skill Wall Brawl milik karakter Iris. Ini beberapa diantaranya.

  • Untuk setiap level, skill Iris hanya bertahan selama 5 detik begitu skillnya diaktifkan. Bagi skill tipe aktif, 5 detik adalah waktu yang tidak lama namun juga tidak cepat, sehingga pengguna Iris harus memaksimalkan skillnya seefisien mungkin.
  • Penanda tak dapat dilihat rekan satu tim, baik itu penanda Gloo Wall maupun penanda musuh yang berada di balik Gloo Wall.
  • Damage yang dihasilkan ketika menembak musuh di balik Gloo Wall tidak sebesar Damage asli senjata. Sehingga kekuatan senjata dalam pertempuran jarak jauh sangat tidak terasa.

Kesimpulan

Dua aspek krusial pada skill Iris ialah penanda musuh dan kemampuan menembus Gloo Wall. Kedua hal ini membuat Iris memiliki kemampuan sebagai karakter tipe Attacker yang sangat baik karena mampu memberikan tekanan di setiap serangan yang ia lancarkan.

Dilihat dari keunggulannya, Iris benar-benar menjadi Game Changer untuk saat ini. Syarat skill yang sangat mudah, jumlah maksimum Gloo Wall yang dapat ditembus dan ditandai, hingga cooldown yang relatif cepat membuat penggunaannya sebagai skill aktif terbilang memuaskan.

Hanya saja, dari segi kekurangan Iris tak dapat berbicara banyak untuk skema Team Play. Penandanya tak dapat dilihat rekan satu tim, dan Damage ketika menembus Gloo Wall juga jauh lebih rendah. Durasi efek skill selama 5 detik juga memaksa pemain berkreasi lebih cepat saat menggunakan karakter Iris.

Itu dia kelebihan dan kekurangan dari karakter Iris Free Fire (FF) yang dapat Berita Booyah temukan. Apabila Sobat Booyah punya pendapat lain setelah mencoba karakter terbaru ini, berikan pendapatmu melalui kolom komentar! Yuk diskusi bareng Berita Booyah di BOOYAH! Club Berita Booyah.


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Tiktok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...