Home Tips 2 Kelebihan Karakter Rafael di Free Fire yang Tidak Banyak Disadari

2 Kelebihan Karakter Rafael di Free Fire yang Tidak Banyak Disadari

Hi Sobat Booyah!

Seperti yang sudah Sobat Booyah ketahui, dalam permainan Free Fire terdapat sistem karakter yang membuat permainan battle royale untuk mobile yang satu ini berbeda dari permainan bergenre sama lainnya.

Menggunakan sistem karakter, setiap karakter yang dihadirkan tentunya dibekali dengan kemampuan unik yang akan memberikan keuntungan tertentu bagi pemain pada saat berada di dalam game.

Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Wukong Disebut Karakter yang Terlalu Lemah di Free Fire

Baca Juga: Silencer Vs Muzzle, Mana Lebih Efektif di Free Fire?

Nah, sejak pertama diluncurkannya hingga saat ini, sudah terdapat setidaknya telah ada 29 karakter dalam permainan Free Fire yang mana karakter Rafael merupakan satu di antaranya.

Sumber: ff.garena.com

Rafael resmi dirilis pada bulan Juni 2019 lalu dan merupakan karakter kedua setelah Wukong yang dibekali dengan skill aktif. Skill aktif untuk karakter Rafael diberi nama Dead Silent.

Saat diaktifkan, skill ini akan meredam suara senjata dan menyembunyikan lokasi pemain pada mini map ketika sedang menembak. Meski sudah lama rilis, tidak banyak dari pemain Free Fire yang memanfaatkan dan menyadari 2 kelebihan dari karakter Rafael ini. Apa saja 2 kelebihan itu?

1. Penggunaan Attachment Muzzle

Sumber: Booyah.co.id

Jika silencer memiliki fungsi untuk meredam suara, muzzle berfungsi untuk meningkatkan jarak tembak dari senjata yang Sobat Booyah gunakan. Dengan meningkatnya jarak tembak, tentu saja damage dari tembakan yang dikeluarkan pun meningkat.

Sobat Booyah yang sudah terbiasa menghabisi musuh dalam senyap, sudah pasti perlu mempertimbangkan muzzle dibanding silencer dan mulai memanfaatkan kelebihan dari skill Dead Silent.

Damage yang lebih tinggi dari penggunaan muzzle, dipadukan dengan kemampuan meredam suara tembakan dari Rafael, tentunya akan membuat Sobat Booyah mengeksekusi setiap musuh yang terlihat dengan lebih cepat.

2. Skill Aktif Berlaku Untuk Semua Primary Weapon Selain Plasma Gun, Shotgun, dan Grenade Launcher

Sumber: Booyah.co.id

Keleluasaan pemain untuk mengatur penggunaan muzzle/silencer merupakan hal yang cukup penting dalam menemukan gaya bermain dalam Free Fire. Namun, tidak semua senjata diberikan slot attachment untuk mengatur hal itu.

Senjata AR seperti M60, AN94, M249, dan senjata SMG seperti MP40, P90, CG-15 merupakan sederet dari senjata utama yang sering dijumpai namun tidak memiliki slot attachment tambahan untuk muzzle/silencer.

Bagi Sobat Booyah yang memfavoritkan senjata-senjata di atas, sudah pasti akan selalu menjadi pusat perhatian musuh setiap melakukan tembakan.

Dengan kelebihan dari skill karakter Rafael ini, Sobat Booyah jadi dapat dengan mudah mengantisipasi fenomena tersebut.

Bukan hanya berkesempatan membunuh musuh dalam senyap dari kejauhan, Sobat Booyah yang merupakan pengguna senjata MP40 dan P90 juga bisa mengacaukan musuh dalam pertempuran tim jarak dekat, tanpa harus terlalu khawatir akan langsung dikepung balik.


Nah, itu tadi merupakan 2 kelebihan karakter Rafael yang tidak banyak disadari oleh pemain Free Fire. Setelah mengetahuinya, apakah Sobat Booyah menemukan gaya bermain atau strategi baru?

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...