Home Tips Memahami Istilah Map Awareness di Free Fire (FF)!

Memahami Istilah Map Awareness di Free Fire (FF)!

Hi Sobat Booyah!

Bermain Free Fire tak selalu berbicara mengenai Skill dan Skin. Terdapat beragam faktor pendukung yang dapat menjadi penentu kemenangan. Oleh karena itu, pemain dituntut untuk adaptif terhadap situasi.

Sikap waspada dan siap siaga adalah hal yang harus dimiliki seluruh pemain. Sebab, serangan dapat datang secara tak terduga dan sangat membahayakan. Oleh karena itu, lahirlah keahlian Map Awareness.

Baca Juga: Secondary Weapon FF Terbaik? Ini Fakta Menarik Mini UZI Free Fire!

Baca Juga: Inilah Berbagai “Ritual” Pemain FF Sebelum Spin di Free Fire! Kamu Juga?

Mungkin beberapa Sobat Booyah merasa asing dengan istilah ini. Oleh karena itu, Berita Booyah akan menghadirkan pembahasan mengenai Map Awareness di Free Fire. Simak ulasannya dan jangan lewatkan!

Apa Itu Map Awareness?

Sumber: Beritabooyahid

Map Awereness adalah sebutan untuk kepekaan terhadap kondisi lingkungan sekitar saat berada dalam Game Free Fire. Istilah ini berfokus pada kemampuan seorang pemain dalam menyadari kehadiran musuh meskipun musuh tidak serta merta menunjukkan eksistensinya.

Biasanya, kemampuan ini akan disertai dengan sikap waspada dan berhati-hati serta pengambilan tindakan yang cepat tentang upaya untuk menghindar dan mengetahui posisi musuh.

Keberadaan Map Awareness dapat dikatakan sebagai keahlian bermain yang vital. Sebab, rendahnya kesadaran dan kewaspadaan pemain akan berdampak buruk terhadap keadaan.

Pentingnya Menerapkan Map Awareness

Sumber: Beritabooyahid

Penguasaan Map Awareness dapat dilatih dari hal-hal kecil, seperti memperhatikan wilayah yang hendak didatangi, peka terhadap kondisi sekitar, tidak keasikan Looting, hingga memperhatikan Drop Zone dan rotasi musuh yang bersinggungan dengan posisi Sobat Booyah.

Dengan demikian, Map Awareness akan dengan sendirinya tumbuh dan menjadi kebiasaan bermain Sobat Booyah. Keahlian ini juga merupakan insting, yang akan lebih baik seiring berjalannya waktu.

Minimnya penerapan Map Awareness memberikan musuh peluang lebih besar untuk menyerang lebih dulu. Jika Sobat Booyah tidak cepat menyadari keberadaan musuh, Sobat Booyah yang bergerak bebas tanpa beban sewaktu-waktu dapat diculik dan mengacaukan tim hingga berujung tereliminasi.

Kesimpulan

Bagi pemain Free Fire, Map Awareness adalah hal yang tidak boleh diabaikan. Menguasai keahlian yang satu ini dapat membantu Sobat Booyah mendapatkan permainan yang lebih baik. Semakin banyak keahlian bermain yang Sobat Booyah kuasai, maka s.emakin bernilai Gameplay yang kalian sajikan.

Itu dia sedikit pembahasan mengenai istilah Map Awareness. Menurut Sobat Booyah, apakah keahlian yang satu ini berperan besar terhadap gaya bermain?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...