Home Highlight Mengenal 6 Istilah Tentang Senjata Dalam Free Fire

Mengenal 6 Istilah Tentang Senjata Dalam Free Fire

Untuk memperbesar peluang mendapatkan Booyah atau hanya sekedar bertahan hidup, kita pasti akan membutuhkan senjata.

Senjata yang kita temui di dalam Free Fire pun beragam. Ada yang cocok digunakan untuk pertempuran jarak jauh seperti FAMAS dan AK47 atau untuk pertempuran jarak dekat seperti MP40 dan SPAS 12.

Dalam memilih senjata apapun, pasti kita pernah menjumpai istilah seperti damage, range atau rate of fire. Istilah – istilah ini tidak ditulis dengan asal ataupun tanpa perhitungan. Mereka memiliki fungsi untuk memberikan gambaran bagaimana performa senjata yang kita pilih saat digunakan di dalam game nanti.

Sumber: ff.garena.com

Agar lebih maksimal dalam memilih senjata yang akan kita gunakan, ada baiknya kita memahami penjelasan dari masing – masing istilah tersebut.

1. DAMAGE

Damage adalah istilah yang digunakan untuk menampilkan besarnya angka kerusakkan yang kita timbulkan terhadap lawan setiap kali peluru kita mengenai lawan. Kalau kalian menembak lawan lalu keluar angka dari badan lawan, hal itulah yang disebut dengan damage.

2. RATE OF FIRE

Rate of fire adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seberapa banyak peluru yang bisa ditembakkan oleh sebuah senjata dalam hitungan waktu tertentu. Contoh: MP40 mampu menembakkan 12 peluru dalam waktu 1 detik, sedangkan AK47 hanya mampu menembakkan 7 peluru dalam waktu yang sama.

3. RANGE

Range adalah istilah untuk mengukur jarak tempuh maksimal dari peluru yang ditembakkan oleh sebuah senjata. Semakin besar poinnya, maka akan semakin jauh jarak tembaknya dan damage nya pun tidak akan turun.

4. RELOAD SPEED

Reload speed adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seberapa cepat kita mampu mengisi peluru ke dalam sebuah senjata. Dalam momen genting seperti 1vs1, reload speed bisa jadi hal yang menentukkan siapakah yang akan lebih dulu menembak saat sama – sama sedang melakukan reload.

5. MAGAZINE

Magazine adalah istilah yang digunakan untuk memberi tahu seberapa banyak peluru yang bisa ditampung oleh sebuah senjata. Contoh: FAMAS memiliki kapasitas 30/90. Itu berarti peluru maksimal FAMAS adalah 120 buah, dengan 30 peluru yang bisa ditembakkan dalam setiap kali reload.

6. ACCURACY

Accuracy adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan tingkat ketepatan arah peluru sesuai dengan arah kursor kita. Semakin rendah poin accuracy, maka akan semakin jauh peluru melenceng dari arah kursor kita.


Setelah kita mengetahui makna dari istilah – istilah tersebut, kita bisa lebih memaksimalkan pemilihan senjata untuk pertempuran apapun yang kita hadapi.

Jika kita sedang ada di dalam pertempuran jarak jauh, senjata dengan damage, range dan juga accuracy tinggi akan menjadi pilihan yang bagus. Namun jiika kita berada di pertempuran jarak dekat, maka senjata dengan rate of fire, reload speed dan magazine yang tinggi akan menjadi pilihan yang lebih baik.

Namun semua akan kembali kepada pilihan masing – masing. Apapun yang kita gunakan, setidaknya kita sudah membekali diri dengan pengetahuan baru yang tentunya akan berguna di dalam pertempuran nanti.

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...