Home Highlight Mengenal Item Pelengkap Senjata di Free Fire Beserta Fungsinya

Mengenal Item Pelengkap Senjata di Free Fire Beserta Fungsinya

Hi Survivors!

Tentu kita semua tahu bahwa di Free Fire terdapat banyak sekali senjata yang fungsinya untuk membantu kita dalam pertempuran. Tergantung fungsi dan cara penggunaannya, senjata-senjata yang ada pun terbagi dalam berbagai jenis serta kategori.

Misalnya kita ambil contoh Shotgun, senjata ini memiliki damage yang cukup besar dan sangat cocok jika digunakan dalam pertempuran jarak dekat. Atau contoh lainnya, Groza, yang bisa menembak dengan cepat dan memiliki kestabilan cukup baik.

Nah, agar fungsinya menjadi lebih maksimal lagi, dibutuhkan beberapa item pelengkap yang bisa dipasangkan ke senjata. Pada artikel kali ini, BOOYAHCOID akan membagikan informasi seputar item-item pelengkap senjata di Free Fire beserta fungsinya. Yuk, langsung saja kita simak!

Scope

Fungsi Scope FF

Dalam bahasa Indonesia, Scope berarti teropong. Item ini bisa kalian gunakan untuk membidik atau melihat musuh dari jauh.

Scope sendiri terdiri dari beberapa jenis di antara lain: Scope default alias bawaan senjata, Scope 2x, Scope 4x, serta Scope 8x yang dibuat khusus untuk senjata Sniper Rifle.

Semakin tinggi Scope, maka semakin jauh pula jarak kamu dapat melihat musuh.

Muzzle

fungsi muzzle free fire

Selanjutnya ada Muzzle. Banyak yang mengira jika Muzzle ini berfungsi sebagai peredam suara, padahal bukan. Muzzle adalah item pelengkap yang berguna untuk meningkatkan jarak tembak. Semakin tinggi level Muzzle, maka semakin jauh pula tembakan kamu.

Serupa dengan Scope, Muzzle juga hadir dalam berbagai jenis di antara lain Level 1, Level 2, dan Level 3.

Magazine

Magazine Free Fire

Beberapa senjata di Free Fire tidak dilengkapi dengan kapasitas peluru yang besar. Oleh sebab itu, kamu memerlukan Magazine supaya kamu bisa membawa peluru yang banyak di senjata kamu.

Terutama untuk senjata-senjata kelas Sub-Machine Gun seperti MP40, sangat disarankan untuk memasang Magazine. Karena akan percuma jika tembakannya cepat namun tidak mempunyai peluru yang banyak.

Magazine sendiri juga terdiri dari tiga jenis, yakni Level 1, Level 2, dan Level 3.

Foregrip

fungsi foregrip free fire

Untuk kamu yang sering meleset sewaktu menembak, bisa jadi itu karena recoil dari senjata yang kamu bawa tersebut. Recoil mempengaruhi keakuratan menembak kamu, karena semakin kecil recoil, maka akan semakin stabil tembakanmu.

Untuk senjata-senjata dengan recoil besar seperti AK, jelas dibutuhkan Foregrip untuk memperkecil tingkat recoil.

Foregrip juga hadir dalam tiga jenis, di antaranya Level 1, Level 2, dan Level 3.

Stock

Dapat dibilang, Stock merupakan item pelengkap senjata yang tergolong baru di Free Fire. Dan kebanyakan pemain juga tidak begitu mempedulikan item ini padahal memiliki fungsi yang cukup penting.

Stork berfungsi untuk menjaga stabilitas dan kecepatan gerak kita sewaktu melancarkan tembakan kepada musuh. Stock sendiri juga hadir dari level 1 hingga level 3.

Silencer

Silencer Free Fire

Sesuai namanya, Silencer berfungsi untuk mengurangi suara tembakan yang dikeluarkan oleh senjata kamu.

Item ini cukup penting dan wajib dipakai bagi kamu yang suka memburu musuh dalam senyap. Dengan item ini, musuh tidak akan bisa mendengar suara tembakan dari senjata kamu.

Termal Scope

Secara fungsi, Termal Scope mempunyai fungsi yang cukup serupa dengan Scope biasa. Hanya saja, sewaktu digunakan, Termal Scope akan memberikan efek warna pada penglihatan kita. Karena memang item ini bisa mendetek suhu panas manusia, jadi sangat efektif dipakai untuk mendeteksi lawan yang bersembunyi di bebalik rerumputan.

Bipod

Fungsi 6 Attachment Senjata Free Fire - Kitakini News

Fungsi item ini sangat mirip dengan Foregrip yang tadi kita bahas di atas, yakni untuk memperkecil recoil dan menjaga kestabilan arah tembakan kamu.

Yang membedakan Bipod dan Foregrip adalah Bipod ini akan sangat efektif digunakan sewaktu kalian sedang menunduk atau prone.


Di atas adalah beberapa jenis item pelengkap senjata di Free Fire, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman kalian yang belum tahu.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...