Home Esports Mengenal Lebih Dekat Owljan, Sosok Coach BOOM Esports!

Mengenal Lebih Dekat Owljan, Sosok Coach BOOM Esports!

Hi Sobat Booyah!

Menjadi salah satu game ber-genre battle royale terlaris, Garena kerap memberikan update terbaru agar game Free Fire semakin menarik. Tidak hanya itu, gelaran turnamen bergengsi yang diadakan Garena menambah warna tersendiri dalam skema kompetitif Free Fire.

Melalui turnamen tersebut, telah banyak melahirkan para pro player yang memiliki skill unggul. Salah satunya dari tim BOOM Esports. Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Owljan yang merupakan General Manager sekaligus coach dari tim BOOM Esports. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: First Raiders Bravo Bagikan Tips Bangun Kekompakan Tim!

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Jombang

Sumber: Instagram Owljan

Marzarian Sahita atau akrab disapa Owljan merupakan YouTuber sekaligus General Manager dan pelatih BOOM Esports kelahiran Sumatera Barat. Ia menyampaikan, penggunaan nama Owljan sendiri terinspirasi dari burung hantu sebagai lambang pengetahuan dan ojan sebagai nama panggilannya sehari-hari.

“Hai kak, nama asli saya Marzian Sahita atau akrab disapa Owljan. Saya campuran dari Sunda dan Minang. Kalau nama Owljan itu, terinspirasi dari burung hantu sebagai lambang pengetahuan dan biasa dipanggil Ojan,” ungkap Owljan kepada BOOYAHCOID.

Sumber: Instagram Owljan

Selain menjadi general manager di BOOM Esports, Owljan juga merangkap tugas sebagai coach di divisi Free Fire. Ia memiliki mimpi untuk membawa BOOM Esports sebagai juara dunia.

“Sebenarnya saya adalah general manager di BOOM Esports yang akhirnya merangkap jadi coach Free Fire. Impian saya sih membawa anak-anak meraih juara dunia 2x berturut-turut.”

Owljan menyampaikan awal berkarier di BOOM Esports ia sebagai designer. Kemudian setelah 4 tahun, ia diberikan tugas sebagai General Manager sekaligus coach. Selama bekerja di BOOM Esports, Owljan merasa senang karena bisa menjadi bagian dari impian anak-anak dalam meraih juara.

Sumber: Instagram Owljan

“Awal mulanya saya masuk sebagai social media manager di RevivaL Esports (yang kemudian menjadi RevivaLTV), dan melanjutkan perjalanan karier ke Kanaya Gaming. Pondok Gaming Supernova dan akhirnya bekerja di BOOM Esports selama 4 tahun terakhir sebagai coach dan GM. Uniknya, dulu saya memulai karier di BOOM sebagai designer”

Menjadi seorang coach tentu memiliki berbagai hambatan. Owljan menyampaikan sedikit merasa kesulitan untuk menentukan objektif di setiap round yang sering berubah-ubah karena format turnamen dan perubahan gameplay yang sangat dinamis dari tim esports Indonesia. Tetapi ia terus berusaha melalui berbagai strategi untuk membawa BOOM ESPORT meraih gelar juara.

Sebelumnya, BOOM Esports telah melepas BOOM Cerberus, divisi Free Fire dan mengumumkan kehadiran roster baru. Menggabungkan pemain baru dan pemain senior diharapkan roster ini bisa membawa BOOM Esports berprestasi di ranah Free Fire.

Sumber: Instagram Owljan

“Mengganti roster tentunya untuk meningkatkan performa BOOM Esports divisi Free Fire. Dan saat ini anak-anak sedang berusaha memberikan hasil yang terbaik”

Owljan menyampaikan BOOM Esports memiliki target pada season selanjutnya, untuk menjuarai Free Fire Indonesia Master dan bisa menang di event internasional. Meski cukup sulit, ia meyakini dengan latihan dan tekad yang kuat impian tersebut bisa tercapai.

Terakhir, Owljan berharap agar seluruh komponen di scene kompetitif Esport Free Fire bisa bersaing sehat dan menjunjung tinggi sportifitas. Dan kepada para penggemar tim yang ada di Indonesia agar bisa tetap mendukung tanpa menjatuhkan tim lain.


Kalau Sobat Booyah sendiri, bagaimana pendapat kalian tentang roster baru dari BOOM Esports untuk kompetisi Free Fire di tahun 2021?

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...