Home Fun Muncul Dugaan KopraL Jono FF Lakukan Plagiarisme?

Muncul Dugaan KopraL Jono FF Lakukan Plagiarisme?

Hi Sobat Booyah!

Free Fire saat ini memang bisa dibilang menjadi salah satu hiburan terbaik di kala bosan. Permainan yang disertai dengan beberapa mode yang bisa dicoba ini memanglah menjadi salah satu pengusir bosan terbaik.

Tidak hanya bermain, Sobat Booyah pun bisa berbagai menonton konten kreator Free Fire entah itu livestreaming ataupun konten yang bisa disaksikan melalui YouTube dan jumlahnya pun bisa dibilang sangat banyak

Baca Juga: 5 Rekomendasi Senjata Untuk Pemain Support di Ranked Season 20 FF!

Baca Juga: Katana Spirited Overseers Kembali Hadir di Faded Wheel Free Fire (FF)!

Walaupun begitu, banyaknya konten kreator yang ada di Free Fire tak jarang membuat penonton merasa ada kemiripan antara satu sama lain entah itu dari video yang disajikan ataupun gaya permainan.

Salah satu isu yang sempat muncul adalah, adanya netizen yang menemukan kemiripan antara thumbnail video yang dimiliki oleh KopraL Jono dan BUDI01 Gaming, dua YouTuber yang tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga kalian.

Hal tersebut nampaknya juga disadari oleh Dyland Pros, sang sultan Free Fire ini bahkan me-repost sebuah Instagram Story yang menunjukkan perbandingan antara thumbnail yang dimiliki KopraL Jono dan BUDI01 Gaming.

Jika dilihat dari tangkapan layar di atas, terlihat kemiripan dalam penyusunan teks, warna, bundle, hingga logo Free Fire yang diletakkan di akhir tulisan.

Memang, dalam konten digital sebuah “kemiripan” seringkali ditemui. Terlebih lagi, biasanya orang juga menyatakan sesuatu yang mirip dengan yang lain adalah sebuah “insiprasi” semata.

Sementara itu, dilansir dari kamus besar bahasa Indonesia, plagiarsmi berarti “pengambilan karangan (pendapat dan sebagainya) orang lain dan menjadikannya seolah-olah karangan (pendapat dan sebagainya) sendiri, misalnya menerbitkan karya tulis orang lain atas nama dirinya sendiri; jiplakan.”

Tentu, dengan pengertian ini Sobat Booyah bisa mengambil kesimpulan apakah sebuah karya yang mirip dengan yang lain bisa disebut dengan “inspirasi” atau justru memang tindakan plagiarisme. Semua ini akan murni jatuh pada presepsi Sobat Booyah.



Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti InstagramFacebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...