Home Community Interview Hobi Musik, Yuk Mengenal Lebih Dekat Sosok Bigan Shoutcaster FF!

Hobi Musik, Yuk Mengenal Lebih Dekat Sosok Bigan Shoutcaster FF!

Hi Sobat Booyah!

Garena Free Fire kerap menghadirkan beberapa turnamen bergengsi untuk mengapresiasi para player berbakat. Kemeriahan turnamen tidak terlepas dari peran para shoutcaster yang begitu semangat dalam membawakan acara.

Beberapa shoutcaster memiliki ciri khas nya masing-masing. Hal tersebut tentu menjadi daya tarik penonton dan akan membuat suasana turnamen bertambah seru. Pada FFML season III, kita kehadiran sosok Caster baru, salah satunya Bigan.

Baca Juga: [Quiz] Suka Bundle Old FF? Coba Tebak Lewat Quiz Ini!

Baca Juga: Muncul Dugaan KopraL Jono FF Lakukan Plagiarisme?

Apakah Sobat Booyah penasaran tentang Caster baru tersebut? Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Bigan. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Sumber: Instagram Bigan

Bintang Gharda Nusantara atau akrab disapa Bigan, merupakan seorang caster asal Tasikmalaya. Ia lahir pada 8 Juli 2000, pada usia muda Bigan memilih berkecimpung menjadi seorang caster.

“Nama saya Bintang Gharda Nusantara, sering dipanggil Bigan. Saya aslinya orang Tasikmalaya, kelahiran 8 Juli 2000,” ungkap Bigan kepada BOOYAHCOID.

Seperti kita ketahui, nama Bigan baru saja muncul pada FFML season III. Ia menyampaikan setiap harinya ia harus terus memperbaiki diri dan mempersiapkan mental.

“Selama di FFML cuma ngecast aja sih, karna memang first stage jadi lebih sering ke siapin mental sama evaluasi diri sehari harinya.”

Sebelum memilih terjun menjadi seorang shoutcaster, Bigan memiliki hobi pada dunia musik. Ia menyampaikan pernah membentuk sebuah grub band dan membuat beberapa lagu.

“Aku hobi musik, sebelum terjun di game atau Shoutcaster aku anak band banget, hee dan sempet bikin beberapa lagu sendiri sama Band di daerahku.”

Sumber: Instagram Bigan Sumber: Instagram Bigan

Perjalanan Bigan hingga menjadi shoutcaster, berawal dari komunitas kepada salah satu tim esports. Bigan mengungkapkan tim Island of Gods adalah tim yang membawanya hingga sampai pada impiannya menjadi shoutcaster.

“Singkatnya karna berkomunitas sih. Island of Gods adalah tim esports yang ngebawa aku kesini sering jalannya waktu. Lewat IOG Dewata (yangsekarang iogcommunity) berawal dari disuruh ngehost tournament offline, dari situ aku tertarik buat jadi caster.

Akhirnya nemu jalan buat livestreaming turnamen, sering live sambil latihan ngecast, dan ya alhamdulillah rezekinya dipanggil ngecast untuk FFML. Jadi aku bukan player/management/bagian dari IOG. Itu salah. Aku cuma orang yang ngehost di event offline IOG di bali, karna aku aktivis komunitas di sana”

Setelah bertemu beberapa shoutcaster lain, Bigan semakin yakin dengan impiannya tersebut. Meski di hari pertama tampil pada ajang FFML Season III Bigan merasa gugup tetapi ia berhasil mengatasinya.

“Motivasi awalku nonton Elhaya dan Ohbaby trus sempet ketemu langsung sama mereka di komunitas, tertantang supaya bisa jadi kaya mereka. Pas hari pertama di divisi 1 sih, yakin sama performa diri sendiri, tapi semuanya dikalahin sama grogi. Tapi dari situ aku jadi tau rasanya gugup dan tau cara ngatasinnya.”

Sumber: Instagram Bigan

Setelah fokus sebagai shoutcaster, Bigan menyampaikan belum memiliki ketertarikan pada bidang lain. Ia ingin mengasah skill hingga bisa menjadi sosok Caster hebat.

“Aku belum mau ada kontrak atau keterkaitan dengan tim esports manapun entah itu jadi talent, manager, coach, atau bagian apapun. Jadi belum ada si, aku masih pengen asah diri di dunia Shoutcaster. Karna aku terjun di sini pun karna aku jadi Caster.”

Industri esports Indonesia tengah berkembang saat ini. Salah satunya esports untuk game Free Fire. Bigan mengharapkan agar tetap berkompetisi dengan bersih dan menghindari berbagai tindak kecurangan.

“Maju tentunya. Jadi industri yang bisa mengharumkan nama bangsa. Semoga dijauhkan dari namanya kejahatan atau tindak kecurangan dalam kompetisi supaya industrinya bersih dan makin berkembang”

Terakhir, Bigan menyampaikan pesan untuk para player Free Fire untuk tetap berusaha mengejar impian. Selain itu, ia juga berharap agar para pencinta Esports Indonesia untuk tetap mendukung para shoutcaster dengan ciri khas nya masing-masing.

Itulah hasil wawancara bersama Bigan. Bagi Sobat Booyah yang masih penasaran dengan sosok Caster ini, kamu harus tetap setia menonton rangkaikan turnamen ya!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Instagram, Facebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...