Home Esports Nggak Asal Tanding, Berikut Peraturan dan Regulasi Pada FFIM 2020 Spring!

Nggak Asal Tanding, Berikut Peraturan dan Regulasi Pada FFIM 2020 Spring!

Hi Survivors!

Ajang turnamen tertinggi pada Free Fire Indonesia kembali digelar tahun ini dengan tajuk Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Spring . Telah memasuki perhelatan ketiga, tentunya turnamen ini bakal menjadi turnamen bergengsi pada gelaran Free Fire.

Pasalnya, tidak hanya bakal menjadikan pembuktian siapa tim esports Free Fire Indonesia terbaik, nantinya pemenang pada FFIM 2020 Spring bakal mewakili Indonesia dalam ajang internasional.

Dengan jumlah tim pendaftar yang telah mencapai angka lebih dari 514.320 tim dan berpotensi meraih rekor MURI baru, FFIM 2020 Spring tentunya juga harus didukung dengan berbagai regulasi ataupun peraturan yang jelas dengan tujuan memberikan pertandingan yang adil.

Paling mencolok, memang dalam pendaftar kali ini FFIM 2020 Spring menggunakan sebuah metode baru yaitu pada FFC mode. Walaupun begitu, ternyata ada beberapa syarat yang harus dipatuhi

Dimulai dari pendaftaran serta penentuan tim peserta banyak persyaratan yang harus kalian ketahui yang ternyata kalian tidak boleh memiliki nickname yang mengandung SARA ataupun kata kasar. Dan untuk lengkapnya, kalian bisa mengunjungi laman berikut.

Sementara bagi kalian yang msih bingung bagaimana FFIM 2020 Spring bakal berlangsung dalam format apa, kalian bisa mengecek pembahasan yang lebih dalam pada laman berikut.

Perhitungan Poin Kelasemen

Fase Qualifier (FFC Mode):

  • Perhitungan poin skor turnamen FFC akan dikalkulasi berdasarkan poin kill dan rank
  • Final skor yang didapat berdasarkan dari keseluruhan game yang dimainkan pada satu season
  • Pada saat penentuan final skor 864 tim terdapat poin yang sama, maka placing point by system yang menjadi indikator utama dalam pemilihan pemenang untuk tim yang maju ke babak selanjutnya

Fase Quarter Final, Final Group, Play-ins dan Grand Final FFIM:

  • Babak Quarter Final akan menggunakan sistem Best Of 4 dijalankan sebanyak 4 Ronde
  • Babak Final Group, Play-ins dan Grand Final akan menggunakan sistem Best Of 6 dijalankan sebanyak 6 Ronde
  • Map yang digunakan saat Fase Quarter Final adalah: Bermuda > Purgatory > Bermuda > Purgatory (BO4)
  • Map yang digunakan saat Fase Final Group, Play-ins dan Grand Final adalah: Bermuda > Purgatory > Bermuda > Purgatory > Bermuda > Purgatory (BO6)
  • Apabila terdapat point yang sama maka placing point terbanyak adalah indikator utama dalam pemilihan pemenang

Hadiah

Tidak hanya menghadirkan hadiah pada saat berada di babak grand final saja, FFIM 2020 Spring juga bakal hadir dengan hadiah bagi kalian-kalian semua yang mengikuti fase kualifikasi awal yang menggunakan FFC Mode.

Hadiah tersebut bakal didapatkan setelah season berakhir dan kalian bakal mendapatkan sesuai rank yang kalian dapatkan. Perlu dicatat apabila kalian tidak mengklaim hadiah tersebut setelah season berakhir maka hadiah tersebut bakal hangus.

Jadwal Pertandingan

Yang perlu kalian ingat adalah, admin atau dalam hal ini pihak panitia FFIM 2020 Spring bisa merubah peraturan dan regulasi jika diperlukan. Maka dari itu, rajin-rajinlah mengecek regulasi yang disediakan agar tidak merasa dirugikan!


Jangan lupa, hari ini adalah hari terakhir pendaftaran FFIM 2020 Spring! Jangan sampai kalian melewatkan kesempatan untuk menjadi tim Free Fire di Indonesia dan buktikan bahwa kalian bisa!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...