Home Esports FFML Season I (Opini) Prediksi 3 Tim yang Berpeluang Lolos ke Grand Final FFIM 2020...

(Opini) Prediksi 3 Tim yang Berpeluang Lolos ke Grand Final FFIM 2020 Spring

Free Fire Master League (FFML) Season I akan usai dalam beberapa hari lagi. Dari 24 tim yang berlaga, hanya akan ada 6 tim yang bisa langsung melaju ke babak Grand Final Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2020 Spring.

Hingga saat ini, baru ada 3 tim yang dinyatakan lolos: EVOS Esports, RRQ Hades, dan ONIC Olympus. Artinya, masih ada peluang untuk 3 tim lainnya yang akan menyusul ke panggung Grand Final FFIM.

21 tim yang tersisa harus berjuang keras di sisa Match hingga tanggal 14 Februari 2020 nanti. Namun, tidak semua tim memiliki kesempatan yang sama.

Hal ini dikarenakan lolos tidaknya suatu tim dinilai berdasarkan total poin yang mereka terima di Pot kecil. Hanya akan ada 1 tim dari setiap Pot dengan perolehan poin tertinggi yang akan lolos ke Grand Final.

Tentu, melihat jumlah perolehan poin klasemen sementara, tidak sulit bagi komunitas untuk memprediksi siapa tim yang bakal langsung lolos ke babak Grand Final. Yuk, kita bersama-sama analisis peluang tim yang akan menang di setiap Pot!

Sumber: Garena Free Fire Indonesia

Pot A

Persaingan di Pot A terbilang cukup sengit. Di posisi puncak ada Rosugo Esports yang memimpin dengan perolehan 60 poin. Walaupun berbeda 9 poin dengan Recca Esports yang berada di peringkat kedua, posisi Rosugo Esports ini masih belum bisa dikatakan 100% aman.

Di sisi lain, mustahil bagi dua tim yang menduduki posisi dasar, XCN Esports dan The Pillar Claymore, untuk bisa mengisi perbedaan poin yang sudah terlalu jauh dengan pemuncak Pot.

Namun, tak perlu pesimis, masih ada peluang bagi kedua tim ini untuk bisa melaju ke Play-off.

Prediksi: Rosugo Esports

Pot C

Pot C menunjukkan persaingan yang sangat sengit. Pasalnya, ada 2 tim dengan perolehan poin yang sama di puncak Pot, yaitu Aura Esports dan ONIC Elysium. Sudah sering saling kejar-kejaran poin, kedua tim ini harus saling ngotot-ngototan di Match terakhir nanti.

Sebaliknya, Dranix Vendetta dan Siren Esports memiliki perolehan skor yang terpaut cukup jauh dari pemuncak Pot C. Dranix Vendetta harus berjuang ekstra keras jika ingin menyalip 2 tim dan menduduki peringkat pertama.

Di sisi lain, Siren Esports harus merelakan tiket langsung ke Grand Final FFIM 2020 Spring. Namun, masih ada peluang untuk maju ke babak Play-off bagi tim ini.

Prediksi: Aura Esports atau ONIC Elysium

Pot E

Di Pot E, Bigetron Magix masih berdiri dengan gagah dengan perolehan 62 poin. STAR8 Esports yang menduduki peringkat kedua masih terpaut 12 poin. Jika melihat hal ini, rasanya tidak akan sulit bagi Bigetron Magix untuk mengamankan tiket ke Grand Final FFIM 2020 Spring.

Menurut perhitungan poin, Bigetron Magix membutuhkan setidaknya 10 poin di Match 9 untuk mengunci posisi puncak.

Sayangnya, sudah terlambat bagi Alter Ego ZET dan First Raiders Alpha untuk melaju ke babak Grand Final. Namun, dengan memanfaatkan 2 Match yang tersisa, keduanya masih berpeluang untuk maju ke babak Play-off.

First Raiders Alpha sendiri harus berjuang ekstra keras dengan mendapatkan setidaknya 20 poin dari 2 Match yang dilakoni. Namun, skenario ini bisa terjadi dengan catatan Alter Ego ZET hanya mendapatkan 1 poin, serta kalah head-to-head dari First Raiders Alpha.

Prediksi: Bigetron Magix


Itulah tim-tim yang diprediksi akan mengantongi tiket menuju Grand Final FFIM 2020 Spring. Tentunya, yang namanya prediksi tidak 100% akurat. Di beberapa Match yang tersisa ini, semoga kita bisa melihat perlawanan sengit dari tim-tim yang tak terduga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

TRENDING

TIPS BOOYAH