Home Esports Panggung Kompetitif Semakin Ramai, Apa Dampaknya Buat Player Free Fire?

Panggung Kompetitif Semakin Ramai, Apa Dampaknya Buat Player Free Fire?

Hi Sobat Booyah!

Setelah menanti lama, akhirnya panggung kompetitif Free Fire akan segera bergulir pada Season Spring 2021. Banyak Sobat Booyah yang sudah tak sabar untuk kembali menyaksikan tim-tim esports dan pemain profesional kesayangan kembali bersaing.

Belakangan ini, ramai diperbincangkan di kalangan komunitas mengenai FFML Season III yang bakal mengusung format baru yang mana terbagi ke dalam 2 divisi dengan melibatkan total 40 tim esports.

Baca Juga: FFML Season III Resmi Diumumkan, Hadirkan 2 Divisi Untuk Pertama Kali!

Baca Juga: Ada Sistem Degradasi, Yuk Pahami Format FFML Season III Kali Ini!

Tentu saja, banyaknya tim esports yang ikut andil serta semakin besarnya FFML Season III memberikan dampak positif yang positif bagi mereka yang terlibat atau bahkan Sobat Booyah sendiri. Dan berikut adalah beberapa daftar yang ada di dalamnya!

Perkembangan Game yang Semakin Baik

Sumber: Garena Free Fire

Panggung kompetitif Free Fire yang diisi banyak tim-tim esports menciptakan basis-basis penggemar yang juga berdampak pada meningkatnya peminat Free Fire. Hal ini juga menjadi dasar perkembangan pesat Free Fire yang lebih signifikan.

Semakin banyak jumlah pemain, maka Free Fire tidak akan tinggal diam. Garena akan terus berusaha menghadirkan beragam pembaharuan dan perkembangan game agar semakin dicintai para pemain.

Peluang Menjadi Pro Player Terbuka Lebar

Sumber: FF Esports ID

Banyaknya tim esports baru yang telah atau bahkan hendak membentuk tim untuk divisi Free Fire jelas membutuhkan banyak talenta-talenta yang akan direkrut. Berdasarkan hal tersebut, tentunya peluang Sobat Booyah menjadi pemain profesional semakin terbuka lebar.

Tentunya Sobat Booyah dapat menjaga asa menjadi Pro Player, sebab peluang menjadi pemain profesional selalu terbuka lebar. Tinggal bagaimana Sobat Booyah mengasah Skill dan memperbaiki karakter untuk menggapai mimpi tersebut.

Kedudukan Komunitas yang Berperan Semakin Besar

Sumber: komunitasfreefire.com

Meningkatnya antusiasme banyak pihak untuk berpartisipasi dan berinvestasi di skema kompetitif Free Fire juga berdampak pada kedudukan komunitas yang semakin konkret. Komunitas komunitas besar Free Fire menjadi target incaran pertama untuk scouting talenta berbakat yang nantinya akan naik panggung di tingkat yang lebih tinggi.

Dengan hal ini, tentunya banyak pemain Free Fire yang berbondong-bondong untuk ikut serta dalam komunitas, atau bahkan mendirikan komunitas dan berupaya besar untuk menunjukkan eksistensi dengan aktif berpartisipasi dan mengoleksi sederet prestasi

Lapangan Pekerjaan di Industri Esports yang Semakin Besar

Sumber: FF Esports ID

Ramainya skema kompetitif Free Fire juga berdampak pada besarnya peluang-peluang pekerjaan di bidang esports. Seperti menjadi shoutcaster, analyst, coach, hingga manajer.

Hal ini adalah kabar baik bagi Sobat Booyah. Karena sejatinya, untuk terjun ke dunia esports tak harus menjadi pemain profesional. Berlatih untuk memenuhi kualifikasi sembari memperbaiki jalinan relasi dan memperbanyak pengalaman adalah cara terbaik untuk mendapatkan pekerjaan pekerjaan di atas.


Nah itu dia beberapa dampak yang mungkin dapat dirasakan para Sobat Booyah secara langsung maupun tidak langsung dari perkembangan panggung kompetitif Free Fire. Apakah Sobat Booyah mulai merasakan tanda-tanda dari keempat poin di atas?

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...