Home Esports FFML Season III Perbedaan Divisi 1 dan Divisi 2 Pada FFML Season III!

Perbedaan Divisi 1 dan Divisi 2 Pada FFML Season III!

Hi Sobat Booyah!

Free Fire Master League Season III secara resmi telah diumumkan. Menghadirkan 30 tim Free Fire Indonesia untuk bertarung dalam fase liga, menariknya pada FFML Season kali ini sistem 2 divisi diperkenalkan untuk pertama kalinya.

Tentu saja, perbedaan yang cukup mencolok dari Season sebelumnya ini membuat Sobat Booyah bertanya-tanya. Terlebih lagi, pada FFML Season III ini diperkenalkan format promosi dan degradasi.

Baca Juga: Ada Sistem Degradasi, Yuk Pahami Format FFML Season III Kali Ini!

Baca Juga: Panggung Kompetitif Semakin Ramai, Apa Dampaknya Buat Player Free Fire?

Lalu, apa saja perbedaan yang terdapat pada divisi 1 dan divisi 2 FFML Season III? Berikut BOOYAHCOID merangkumkannya khusus untuk Sobat Booyah!

Jumlah Tim

Sumber: Instagram FF Esports ID

Salah satu perbedaan yang paling terlihat adalah jumlah tim. Dari 30 tim yang berpartisipasi, 18 tim akan bermain di divisi 2 dan 12 tim lainnya akan memulai FFML Season III dari divisi 2.

Venue Pertandingan

Sumber: YouTube FF Esports ID

Perbedaan lain yang bisa Sobat Booyah temukan dari divisi 1 dan divisi 2 FFML Season III adalah venue pertandingan. Seperti Season sebelumnya, divisi 1 akan bermain secara offline di Jakarta dan berbeda dengan divisi 2 yang akan bermain dalam sistem online.

Hari Bertanding

Sumber: turnamen.ff.garena.co.id

Tidak hanya dari segi venue, dari hal jadwla bertanding antara divisi 1 dengan divisi 2 juga memiliki perbedaan. Divisi 1 FFML Season III akan bermain setiap hari sabtu dan minggu, sedangkan divisi 2 akan bermain setiap hari rabu dan kamis.

Divisi 1, Seluruh Tim dan Pemain Mendapatkan Stipend

Banyak Sobat Booyah yang mungkin belum tahu akan hal ini, FFML Season III merupakan turnamen gratis baik di divisi 1 dan divisi 2. Yang berbeda, seluruh tim dan pemain dari divisi 1 bakal mendapatkan stipend.

Apa itu stipend? Secara gampangnya, Stipend adalah bantuan yang diberikan dari pihak penyelenggara FFML Season III dalam bentuk uang kepada para tim dan pemain yang bermain di divisi 1 FFML Season III ini dan itu merupakan uang di luar gaji mereka yang didapatkan dari tim yang menaunginya.

Sementara itu, FFML Season III sendiri akan memulai gelarannya pada tanggal 13 Januari 2021. 12 tim dari divisi 2 akan menunjukkan kebolehan mereka pada hari pertama pelaksanaan.


Semakin tidak sabar dengan FFML Season III baik itu di divisi 2 ataupun divisi 2? Sobat Booyah bisa menonton seluruh aksi tim yang bertanding memulai live streaming di kanal YouTube FF Esports ID dan Facebook Live FF Esports ID.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...