Home Fun Senjata dan Item Free Fire ini Jarang Digunakan Setelah Terkena Nerf!

Senjata dan Item Free Fire ini Jarang Digunakan Setelah Terkena Nerf!

Hi Sobat Booyah!

Keberadaan senjata di Free Fire memegang peran penting dalam membantu Sobat Booyah meraih kemenangan. Di antara banyaknya senjata, beberapa senjata memiliki kekuatan lebih besar, dan membuatnya terlalu mematikan.

Oleh karena itu Free Fire melakukan sederet nerf terhadap senjata dan item yang lebih menonjol untuk mencapai keseimbangan dengan senjata lain. Namun, alih-alih memperoleh kestabilan di kalangan senjata, terdapat senjata dan item yang kehilangan popularitas setelah menerima nerf.

Baca Juga: Bocoran Skin Surfboard One Punch Man Free Fire (FF)

Baca Juga: Panggung Kompetitif Semakin Ramai, Apa Dampaknya Buat Player Free Fire?

Penasaran senjata dan item apa yang dimaksud? Berikut BOOYAHCOID telah merangkumnya untuk Sobat Booyah!

KAR98K – Biometric Scope (KAR98K-Z)

Sumber: BOOYAHCOID

KAR98K- Biometric Scope memiliki kemampuan “Auto Aim” yang dapat membuat peluru otomatis mengenai musuh tanpa perlu melakukan bidikan terlalu banyak. Karena dirasa terlalu kuat, senjata ini menerima nerf berupa peningkatan jeda antara scope dan menembak pada update mei 2020 dan pengurangan Range Sniping sebesar 40% pada update September 2020.

Hal ini membuat kemampuan Auto Aim nya tidak akan berguna apabila menembak musuh yang berada terlalu jauh dengan metode Quick Scope sebagaimana yang biasa dilakukan. Selain itu, jeda antara menembak dan kembali mengunakan Scope juga diperlambat. Hal ini membuat pengguna KAR98K semakin jarang terlihat.

Glider

Sumber: BOOYAHCOID

Layaknya menggunakan paralayang, Glider memungkinkan Sobat Booyah untuk terbang sangat tinggi. Fungsi Glider ini sering disalahgunakan untuk mencapai tempat tempat tinggi untuk melancarkan strategi ngendok hingga kerap kali merugikan pemain lain.

Melalui Update September 2020 yang lalu, Glider terkena nerf parah berupa pengurangan ketinggian terbang maksimal dari 38 menjadi 14. Nerf parah tersebut sangat terasa ketika menggunakan item ini, dimana waktu terbang sangat singkat dan jarak terbang semakin rendah. Glider pun mulai jarang digunakan dan dianggap tak efektif lagi.

Electric Surfboard

Sumber: BOOYAHCOID

Kemampuan Electric Surfboard yang dapat berpindah tempat dengan sangat cepat dan waktu cooldown yang singkat dirasa terlalu kuat. Hingga Free Fire memberikan nerf berupa penambahan waktu cooldown dan otomatis melepas Surfboard ketika terkena damage.

Nerf yang diterima item ini berdampak sangat besar. Penggunanya tak lagi dapat langsung meluncur begitu mengaktifkan Electric Surfboard, karena terdapat cooldown selama beberapa detik yang membuatnya dapat di-hit musuh ketika menunggu cooldown. Padahal, Surfboard otomatis terlepas ketika penggunanya terkena Damage.

Namun, karena belum tersedia di mode Ranked, adaptasi penggunaan Electric Surfboard ketika telah dihadirkan di Mode Ranked, membuka peluang besar kembalinya popularitas item yang satu ini.


Nah itu dia senjata dan item yang tenggelam akibat dampak nerf yang diterimanya. Menurut Sobat Booyah sendiri, apakah item di atas tetap worth it ketika digunakan dalam game?

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...