Home Tips Tips Barbar di Brasilia di Map Purgatory FF

Tips Barbar di Brasilia di Map Purgatory FF

Hi Sobat Booyah!

Pasti kalian tidak asing dengan ajakan bermain barbar di Brasilia ketika berada di Purgatory bukan? Bermain secara barbar atau mencari musuh memang merupakan hal yang menantang.

Selain mengasah skill, bermain barbar sendiri juga metode yang paling tepat bagi Sobat Booyah yang ingin belajar bagaimana cara bermain tenang terutama dalam posisi yang tidak menguntungkan.

Baca Juga: Tips Memaksimalkan Skill Pet Dreki Terbaru Free Fire (FF)!

Baca Juga: Kumpulan Set Gun Skin yang Pernah Hadir Selain di Incubator Free Fire (FF)

Dan bagi Sobat Booyah yang memutuskan untuk bermain barbar dan memilih Brasilia sebagai destinasi turun, berikut BOOYAHCOID akan hadirkan beberapa tips barbar di Brasilia Free Fire (FF)!

Gunakan Pet dan Skill Karakter yang Tepat

Tips pertama ialah yang paling umum, yaitu Pet dan skill karakter yang tepat. Hal ini sudah menjadi ketentuan wajib jika kalian memutuskan satu tim untuk turun di Brasilia untuk barbar. Pet yang harus ada ialah Falco agar kalian dapat turun untuk mengambil senjata dengan lebih cepat.

Kemudian untuk skill karakter yang harus dibawa ada Chrono, Alok, Kelly, Joseph, Hayato, Jota, ataupun karakter lain yang bisa digunakan untuk barbar. Cukup hanya satu saja Support jika kalian barbar dengan sisanya sebagai Rusher. Dengan kondisi ini maka tim kalian akan sangat kuat jika harus melakukan Rush secara terus menerus.

Bawa Scanner dan Bounty Token

Tips berikutnya yang wajib ialah membawa Loadout Scanner dan Bounty Token. Hal ini harus dilakukan untuk Support agar setelah mendapat Kill dapat segera meng-upgrade senjata kalian. Dengan begitu tim kalian akan semakin kaya hanya dengan membunuh musuh tanpa perlu terlalu sering mencari Loot di dalam rumah yang tentunya lebih berisiko untuk ditabrak.

Perhatikan Tempat Turun Kalian

Di Brasilia terbagi atas dua tempat, yaitu atas dan bawah. Di sini BOOYAHCOID akan coba memetakan tempat tersebut berdasarkan tingkat keamanannya.

Pada gambar tersebut maka akan terbagi menjadi:

  1. Biru: aman untuk Looting sejenak dengan dengan perlengkapan yang cukup untuk satu tim, tetapi risiko turun bersama musuh tinggi
  2. Kuning: perlengkapan tidak sebanyak wilayah biru dan mudah terpantau musuh, tetapi risiko turun bersama musuh lebih kecil dari wilayah biru
  3. Merah: perlengkapan Looting hampir mirip dengan wilayah biru, tetapi sangat mudah didatangi musuh karena letaknya di tengah dan memiliki risiko turun bersama musuh lebih tinggi dari wilayah kuning

Hafalkan Lokasi untuk Kabur

Kalian tidak salah jika harus tahu lokasi untuk kabur. Tidak selamanya barbar kalian akan sukses. Terkadang ada kalanya kita harus mengalah untuk menyingkir terlebih dahulu dan mengatur ulang strategi. Maka dari itu kalian harus perhatikan di mana saja obstacle yang dapat menghalangi pandangan musuh, berikut BOOYAHCOID petakan tempatnya.

Berikut keterangan dari gambar di atas:

  1. Biru: lokasi Zipline yang dapat digunakan untuk kabur, tetapi akan mudah terlihat oleh musuh
  2. Hijau: lokasi patahan yang dapat digunakan untuk berotasi ke tempat lain, tetapi akan lebih mudah terlihat oleh musuh di sisi lainnya. Catatan untuk patahan di bagian kanan gambar tidak disarankan untuk langsung didaki karena letaknya yang curam sehingga lebih baik memutar.
  3. Jingga: arah kabur atau rotasi yang aman bila tidak dikejar musuh secara terus menerus. Dengan detail sebagai berikut:
  4. Atas kiri dan atas kanan ke arah kontainer
  5. Kiri menyeberang ke Marbleworks atau Golf Course
  6. Kanan bawah ke arah tenda lalu ke Campsite
  7. Bawah menyeberang ke Fire Brigade

Perlu diingat bahwa ketika kalian kabur atau rotasi ke luar Brasilia harus berhati-hati terhadap musuh yang akan bergerak berlawanan dengan kalian agar tidak terkena Sandwich.

Teruslah Berlatih Barbar di Brasilia

Tips terakhir yang harus kalian lakukan ialah dengan terus berlatih. Baik itu latihan satu lawan satu, latihan menggocek musuh, hingga latihan berbagai macam strategi. Dengan begitu skill individu kalian akan meningkat dengan sendirinya.

Turun di tempat yang sama secara terus-menerus juga termasuk latihan untuk menghadapi berbagai macam situasi yang ada. Jadi, jangan mudah bosan berlatih karena tidak ada yang jago tanpa latihan dahulu.

Itulah sederet tips jika kalian ingin barbar dengan baik di Brasilia agar tidak mati di awal. Sobat Booyah sendiri apakah masih konsisten barbar di tempat ini ketika mendapat Map Purgatory? Yuk, share pendapat kalian di kolom komentar di bawah!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti InstagramFacebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...