Home Fun Yuk Kenalan Lebih Dekat dengan Shoutcaster FF Tumbuhan Malas!

Yuk Kenalan Lebih Dekat dengan Shoutcaster FF Tumbuhan Malas!

Hi Sobat Booyah!

Industri esports saat ini tengah berkembang pesat. Dengan lahirnya para profesional player, membuat nama game Free Fire kian dikenal dari berbagai kalangan entah itu di Indonesia ataupun dunia.

Tidak hanya pro player, para shoutcaster juga mengambil peran penting dalam jalannya turnamen. Terbukti, dengan kefasihan dan ciri khasnya masing-masing, para shoutcaster bisa membawa turnamen semakin meriah dan hidup.

Baca Juga: Adji Sven Bagikan Tips Sederhana Menjadi Caster Bareng BOOYAHCOID!

Baca Juga: Yuk Kenalan Sama Ravalda, Caster Cantik yang Bawa Jalannya Turnamen Menjadi Seru!

Salah satu caster Free Fire yang ada di Indonesia adalah Tumbuhan Malas, Shoutcaster yang memiliki nama unik tentu memberikan kesan tersendiri bagi para penikmat esports Free Fire tanah air.

Apakah Sobat Booyah ingin mengenal lebih dalam tentang Tumbuhan Malas? Kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan shoutcaster unik satu ini. Yuk simak penjelasan di bawah ini!

Sumber: YouTube Adji Sven

Abraham Pangeran Jovil Simanjuntak biasa dipanggil Abi atau akrab disapa Tumbuhan Malas merupakan shoutcaster yang berasal dari Batak. Di balik nama yang unik, Abi menyampaikan terinspirasi karena tumbuhan itu selalu bersyukur dalam setiap keadaan.

“Hi kak, nama asli saya Abraham Pangeran Jovil Simanjuntak. Saya asli orang Batak loh! Untuk pengambilan nama itu karena saya melihat tumbuhan selalu bersyukur baik dalam keadaan hujan atau panas.” Ungkap Abi kepada BOOYAHCOID.

Sejak tahun 2016 Abi memutuskan untuk terjun ke dunia esports. Alasannya karena ia sedang tidak memiliki perkerjaan dan kemudian mendapatkan tawaran untuk menjadikan caster.

Sumber: YouTube Garena Free Fire Indonesia

“Saya masuk (esports) itu di tahun 2016. Karena saya sedang tidak ada pemasukan sama sekali atau tidak berkerja. Kebetulan ada yang menawari menjadi caster, saya ambil dong.”

Tidak selamanya pekerjaan yang digeluti Abi berjalan mulus. Awalnya, Ia harus mengalahkan rasa tidak percaya diri dan sifat pemalunya. Tetapi, ia berhasil hingga bisa tampil apik di atas panggung.

“Hambatan jadi caster itu, lebih ke diri sendiri. Karena saya orangnya pemalu dan tidak percaya diri, jadi saya harus mengalahkan itu (sifat pemalu).”

Sumber: YouTube Garena Free Fire Indonesia

Abi menambahkan ia banyak belajar dari para shoutcaster lain yang memiliki karakteristik unik, sehingga membuat dirinya semakin bertumbuh.

Terakhir, Abi menyampaikan untuk para player Free Fire tetap semangat bermain dan jangan pantang menyerah, serta jangan lupa selalu top up ya!


Itulah cerita singkat dari Shoutcaster Tumbuhan Malas. Dari seorang Tumbuhan Malas, kita bisa mengambil pelajaran, bahwa di setiap kesulitan pasti ada jalan untuk melewatinya. Hanya saja, terkadang harus melampaui apa yang tidak disukai.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...