Home Fun Yuk Mengingat Kembali Tanggal Perilisan Hal-hal Penting di Free Fire (FF)!

Yuk Mengingat Kembali Tanggal Perilisan Hal-hal Penting di Free Fire (FF)!

Hi Sobat Booyah!

Sebentar lagi, Free Fire akan segera bertambah usia. Memasuki usia yang ke-5 tahun, ada banyak hal-hal menarik yang telah dilalui Free Fire semenjak diperkenalkan ke pasar Global pada tahun 2017 silam.

Perkembangan pesat game ini juga terbukti dari berbagai macam pembaruan yang dihadirkan, mulai dari item, sistem, hingga fitur. Bahkan, ada beberapa pembaruan yang memberikan dampak signifikan terhadap gameplay Free Fire dan dicap sebagai hal yang sangat penting.

Baca Juga: Berbagai Faktor Kenapa Karakter Jota FF Worth It Digunakan di META Saat Ini!

Baca Juga: Hal Ini Tunjukkan Seberapa Penting Penguasaan Map Awareness Saat Bermain Free Fire (FF)!

Berikut ini Berita Booyah telah merangkum beberapa fitur penting beserta tanggal perilisannya pertama kali di Free Fire (FF). Tak perlu basa-basi lagi, yuk langsung saja masuk ke inti pembahasannya berikut ini!

Sistem Skill Karakter

Sistem karakter dengan skill yang berbeda-beda diperkenalkan pertama kalinya pada tanggal 28 Februari 2018. Pada hari yang sama, dilakukan Update yang turut menghadirkan 4 karakter pertama yakni Ford, Kelly, Andrew, dan Olivia. Ini adalah cikal bakal sistem karakter yang terus berkembang dan kita kenal hingga saat ini.

Karakter dengan Skill Aktif Pertama

Perkembangan yang paling mencuri perhatian dari sistem skill karakter ialah hadirnya karakter dengan skill aktif. Nah, karakter dengan skill aktif pertama dirlis para tanggal 4 Januari 2019, dan karakter tersebut bernama Wukong.

Gloo Wall

Gloo Wall telah menjadi item penting sekaligus Game Changer di Free Fire. Kehadiran item ini membuat permainan jadi lebih seru dan pertarungan antar pemain jadi lebih menantang. Gloo Wall sendiri dirilis pada tanggal 26 Juli 2018, tepat pada Update Patch terbaru.

Sistem Pet

Hadirnya Sistem Pet memberikan warna tersendiri, dimana para pemain bisa memiliki hewan peliharan sebagai partner yang dapat diandalkan dalam disituasi tertentu berkat kemampuan khusus yang dimiliki masing-masing pet.

Sistem Pet pertama kali diperkenalkan pada tanggal 21 Januari 2019. Pet pertama adalah Kitty, seekor kucing lucu yang hadir sebagai hadiah utama Gold Royale per tanggal 22 Januari 2019, selang sehari setelah sistem pet diperkenalkan.

Vending Machine

Tampilan pertama Vending Machine

Semenjak dihadirkan, Vending Machine menjadi fitur yang sangat membantu pemain dalam urusan looting dan resources. Fitur ini rilis pada tanggal 7 Desember 2020. Selang beberapa bulan kemudian tepatnya pada September 2021, Free Fire merilis terobosan baru bernama Airdrop Vending Machine.

Revival System

Jika berbicara soal fitur yang kontroversial, maka Revival System adalah topik utama. Saat diperkenalkan, Revival System menuai banyak pro dan kontra dari para pemain. Hal tersebut tidak terlepas dari fungsinya yang mampu menghidupkan kembali pemain yang telah tereliminasi.

Revival System terdiri dari Revival Spot berupa area khusus yang tersebar di map, serta Revival Card yang berbentuk kartu dan dapat dibeli dari Vending Machine. Revival System dirilis pertama kalinya pada tanggal 4 Februari 2021.

Training Ground

Hadirnya Training Ground membantu para pemain untuk menguji coba berbagai senjata, pemanasan sebelum terjun ke mode Battle Royale, mencari teman baru, hingga bersenang-senang dengan memanfaatkan hal-hal menarik yang tersedia.

Training Ground sendiri diperkenalkan pada tanggal 25 Februari 2020, bersamaan dengan rilisnya patch terbaru. Namun, Training Ground baru tersedia dan dapat dimainkan di dalam game untuk pertama kalinya pada tanggal 28 Februari 2020.

Itu dia tangal perilisan deretan hal-hal penting yang terdapat dalam game Free Fire (FF). Dari hal-hal yang dibahas diatas, mana yang menurut Sobat Booyah sangat mempengaruhi game Free Fire entah itu dari segi gameplay atau daya tarik?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Tiktok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...