Home Community 4 Fakta Virus Corona dan Cara Pencegahannya Ala Gamers Free Fire

4 Fakta Virus Corona dan Cara Pencegahannya Ala Gamers Free Fire

Hi Survivors!

Dengan hebohnya kemunculan Virus Corona di Indonesia, mungkin kalian bisa merasa sedikit panik karena berita-berita yang ada.

Tapi jangan takut! Mimin mau nge-share nih beberapa fakta nih tentang virus ini dari ilustrator Wei Man Kow dan Unicef Indonesia, serta cara pencegahannya ala gamers Free Fire Indonesia seperti kalian.

1. Fakta Pertama: Virus Corona menyebar lewat percikan dahak

Saat kalian mabar offline, hati-hati kalau ada teman kalian yang sakit batuk-batuk kayak gini. Untuk mencegah virus ini menular, berilah masker kepada teman itu agar dahaknya nggak menyebar. Jangan nimbun masker ya!

Lalu buat kalian yang habis mabar pengen makan bareng, jangan berbagi makanan, sendok dan gelas! Kalian nggak tahu air liur siapa yang bisa menular ke kalian.

2. Fakta Kedua: Virus Corona dapat bertahan hingga 24 jam pada obyek sekelilingmu

Ternyata virus ini bisa menempel dimana saja, lho. Jadi jangan lupa cuci tangan secara menyeluruh selama 20 detik, terutama sebelum makan dan sesudah bepergian. Boleh dicontoh nih cara cuci tangan yang benar dibawah:

Juga untuk kalian-kalian yang sering main FF di luar rumah, jangan lupa bersihkan device kamu! Terutama sesudah main, kalian bisa lap gadget kalian dengan tisu basah secara menyeluruh.

3. Fakta ketiga: Virus Corona lebih mudah menyerang manusia dengan sistem imun yang lemah

Supaya badan kamu nggak gampang terjangkit virus ini, utamakanlah hidup sehat setiap hari! Jagalah sistem imunmu dengan makan yang sehat, olahraga teratur (mungkin berlari kayak Kelly?), dan juga tidur cukup selama 8-10 jam. Jangan begadang ya untuk push rank ya…

4. Fakta keempat: Gejala-gejala umum virus Corona cukup mirip flu biasa

Buat kalian yang merasakan gejala-gejala seperti di atas, stop main FF dulu dan kunjungi dokter terdekat ya! Jangan lupa istirahat yang banyak, nanti habis sehat lagi pasti bisa main lagi kok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...