Home Tips 50 Tips dan Trick Buat Newbie Bisa Booyah Terus! (Part 1)

50 Tips dan Trick Buat Newbie Bisa Booyah Terus! (Part 1)

Hi Survivors!

Berhubung Free Fire adalah game Battle Royale terbesar di Indonesia, pasti banyak dari kamu yang tertarik buat main tapi nggak ngerti cara mainnya sama sekali.

Tapi tenang aja, Youtuber MISHET ONE sudah membuat 50 tips dan tricks lengkap untuk kamu yang baru mulai! Semoga setelah baca ini, kamu bisa cepet jago dan bersaing bareng temen-temen yang udah jago.

Kalian bisa baca Part 2 artikel ini di sini.

Kuy dibaca!

1. Setting grafik — Pilihlah grafik yang mendukung dengan hape kamu, biar mainnya gak nge-lag.

2. Setting sensitivitas — Pilihlah sensitivitas yang pas menurut hape kamu, tapi ini yang biasanya MISHET ONE pakai. Youtuber ini biasanya memakai Xiaomi Redmi 5+ atau Pocophone F1.

3. Setting kontrol — Inilah settingan dasar yang banyak dipakai player Free Fire, boleh diikutin kalau mau cepet jago.

4. Pemilihan loadoutBounty Token adalah loadout yang direkomendasikan sama Mishet One, biar lebih mendapatkan attachment yang terbaik. Tapi jangan lupa bunuh musuh secepatnya supaya bisa membuka item ini.

5. Mencari tempat landing yang terbaik — Carilah tempat yang nggak terlalu rame (biar bisa nge-loot senjata yang optimal), tapi jangan terlalu sepi juga (untuk menaikkan kill count-mu!).

6. Utamakan vest — Ketika kalian landing di tempat yang rame, usahakan cari vest duluan sebelum duel sama musuh! Vest ini bisa mengurangi damage dari tembakan musuh kepada kamu.

7. Gunakan landmine — Begitu dapet landmine, langsung taro aja di tempat yang pertama kalian temui. Siapa tau kalian bisa dapetin kill extra.

8. Percepat kill — Terutama di tempat yang rame, cepetan kill musuh agar bisa nge-loot rumah-rumah sekitar dengan nyaman. Tapi kalau nggak ketemu senjata jarak dekat, udah tinggalin aja. Mendingan pergi ke tempat lain dari pada di bunuh musuh duluan.

9. Lempar bom sambil lompat — Jaraknya bisa lebih jauh lho.

10. Kegunaan lain jongkok — Gerak-gerik kamu jadi tidak bisa di dengar musuh, dan kamu bisa kill mereka diam-diam.

11. Jumpshot kedepan musuh — Kalau pake shotgun, 2 hit aja bisa sakit banget ke musuh.

12. Gerakin cursor pas lagi nembak — Jangan diam saja pas lagi nyerang lawan, gerakin cursor sebelah kiri biar gak gampang di-headshot.

13. Manfaatkan Radar UAV — Selalu perhatikan radar hijau di sebelah kiri atas, karena itu sangat berguna untuk memindai keberadaan musuh dekat kamu.

14. Gunakan kaleng — Berguna untuk kabur, melihat musuh, atau nge-rush lawan yang sedang di tempat terbuka.

15. Drag aim — Tips ini wajib untuk dipakai saat bermain FF, karena akan efektif untuk meng-headshot lawan.

16. Carilah high ground — Kemungkinan untuk mendapat headshot akan lebih tinggi jika kamu mencari dataran yang lebih tinggi.

17. Pakai Glow Wall — Mesti cepat pasangnya, entar keburu ketemu musuh duluan. Kalau masih susah, boleh latihan dulu di mode Classic sampai bisa.

18. Cicil musuh yang benar — Misal saat ketemu lawan pas darah udah kurang, cicil musuhnya dulu! Jangan isi medkit dulu karena lawan bisa keburu sampai di posisi kamu. Tapi ini kalau musuhnya udah bener-bener dekat ya. Kalau masih jauh ya nggak apa-apa isi medkit duluan.

19. Manfaatkan ‘celah’ — Bertahan di tempat yang sempit agar tembok-tembok sekitar kamu bisa menghalangi dari hit musuh.

20. Spam flashbang — Sangat berguna untuk membutakan gerakan musuh dalam jarak dekat. Kalau punya banyak, lempar aja sebanyak mungkin!

21. Langsung pergi ke zona — Ini penting banget nih. Jangan kelamaan nunggu di luar zona! Lebih baik masuk dulu, baru pantengin musuh yang berlarian dari luar zona.

22. Role scope yang tepat — Saat memakai senjata yang ada fungsi sniper, pakailah role scope agar tembakan lebih akurat.

23. Makan jamur sampai 200 EP — EP atau ‘Energy Points’ (bar warna kuning bawah) ini fungsinya meregenerasi darah secara perlahan.

24. Lepas panci/parang — Ini biar larinya bisa semakin cepat, terutama kalau sudah diluar zona level 3.

25. Selalu fokus minimap — Jangan lupa untuk lihat lokasi musuh dan pergerakan zona.

Kalian bisa baca Part 2 artikel ini di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...