Home Fun Selain Cheat, Rendy Rangers Ungkap Kenapa Akun Kalian Bisa Terkena Suspend dan...

Selain Cheat, Rendy Rangers Ungkap Kenapa Akun Kalian Bisa Terkena Suspend dan Banned!

Hi Survivors!

Sebagai salah satu game battle royale yang mengusung para pemain untuk bermain secara sportif. Seperti yang kalian tahu, Free Fire tidak segan-segan memberikan hukuman kepada pemain yang tidak berlaku sesuai dengan ketentuan.

Hal ini tentunya selain membuat Free Fire agar tetap bersih, juga bakal memberikan kenyamanan bagi para pemain yang bermain bersih karena tidak perlu bertemu dengan mereka yang curang.

Baca juga : Kenalan dengan asosiasi leaders guild free fire

Baca juga : Bocoran Elite Pass Season 24

Tetapi, pernahkah kalian menjumpai pemain atau bahkan akun kalian sendiri tidak bisa masuk ke dalam game akibat terkena banned atau suspend oleh pihak Garena Free Fire? Padahal kalian merasa tidak pernah melakukan cheat apapun.

Terkait hal tersebut, Rendy Rangers seorang YouTuber Free Fire yang kerap menyajikan konten-konten informatif, mengungkap beberapa alasan yang mungkin bisa menjadi penyebab akun kalian disuspend atau dixbanned oleh Garena.

Penasaran? Yuk simak langsung pembahasannya di bawah!

1. Penyalahgunaan Fitur Report Pemain

Telah disinggung sebelumnya bahwa sportivitas sangat penting dalam bermain Free Fire. Namun tidak sedikit pemain yang menggunakan cheat dengan alasan agar mereka dapat mendapatkan keuntungan yang justru merugikan pemain lainnya.

Sumber : Youtube Rendy Rangers

Banyak munculnya akun-akun yang menggunakan berbagai cheat membuat Garena Free Fire menyediakan fitur report pemain apabila diketahui pemain tersebut merupakan seorang cheater.

Rendy Rangers menyampaikan, beberapa pemain, menggunakan fitur report pemain sebagai candaan. Padahal akun yang telah di report oleh pemain lain, akan menjadi pertimbangan oleh pihak Garena Free Fire untuk mengambil tindakan berupa banned ataupun suspend.

Oleh sebab itu, Rendy menyarankan kepada pemain untuk tidak sembarang dalam penggunaan fitur-fitur yang telah disediakan oleh Garena Free Fire. Karena hal tersebut sangat merugikan bagi pemain lainnya.

2. Menggunakan Bug

Selanjutnya Rendy Rangers menjelaskan faktor lainnya, yakni penggunaan bug. Beberapa bug di dalam game Free Fire, yang memberikan keuntungan bermain, seringkali di gunakan oleh pemain untuk mendapatkan Booyah, contohnya Bug Immortal Ghost.

Sumber : Youtube Rendy Rangers

Bug immortal ghost merupakan bug yang muncul beberapa waktu lalu dengan menggunakan skin Spacerafer. Bug ini memberikan keuntungan di mana lawan tidak bisa melihat kalian yang menggunakan skin ini tetapi kalian terasa seperti normal saja dan masih dapat menembak dan melakukan hal lainnya.

Selain itu dalam videonya, Rendy Rangers menjelaskan Ia menggunakan bug tersebut dengan tujuan konten serta menambah informasi subscribers nya, bukan digunakan untuk mendapatkan keuntungan ketika bermain.

3. Penggunaan Aplikasi Ketiga

Kemudian faktor lain yang disampaikan Rendy, apabila pemain menggunakan aplikasi ke tiga. Hal tersebut dapat berpotensi untuk dibanned. Salah satu aplikasi ketiga yaitu config atau penggunaan mod.

Sebelumnya, Rendy Rangers pernah menggunakan config didalam game Free Fire, seperti mengubah gambar parasut serta baru-baru ini ia pernah membuat konten mengenai config mengubah grafik Free Fire agar lebih berwarna.

Namun Rendy Rangers menekankan penggunaan config hanya sebatas keperluan konten dan Ia tidak menyarankan subscribers-nya untuk menggunakan config tersebut.

Apabila beberapa pemain ingin mencoba karena penasaran dengan config tersebut, Rendy Rangers menyarankan untuk menggunakan akun cadangan atau akun kecil kalian.


Nah, itulah beberapa faktor penyebab akun kalian di banned, dari Rendy Rangers. Menurut kalian apakah masih ada faktor lainnya yang menyebabkan suatu akun di banned? Yuk ramaikan di kolom komentar !

116 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...