Home Fun Alasan Mengapa Karakter Chrono Masih Laku di Skema Kompetitif Free Fire (FF)!

Alasan Mengapa Karakter Chrono Masih Laku di Skema Kompetitif Free Fire (FF)!

Hi Sobat Booyah!

Seperti yang kita ketahui bersama, badai nerf yang menimpa Chrono membuat sang karakter kehilangan popularitasnya. Bisa dibilang, Chrono bukan lagi META Free Fire yang seoverpower sebelumnya.

Meski demikian, skema kompetitif Free Fire tanah air khususnya FFML Season V Divisi 1 yang baru saja bergulir menghadirkan Chrono sebagai salah satu skill aktif yang digunakan oleh sederet tim esports yang bertanding.

Baca Juga: Harga Buy Out Dutzz di Free Fire Capai Miliaran Rupiah?

Baca Juga: Lebih Objektif, Ini Keuntungan Bermain Ngendok di Ranked Season 26 Free Fire (FF)!

Melihat hal tersebut, Berita Booyah coba mengulik berbagai alasan yang sekiranya membuat Chrono masih efektif digunakan. Jika Sobat Booyah ingin mengetahui alasan tersebut, langsung saja simak ulasan berikut ini!

Counter META Granat

Setelah di nerf, Chrono berubah total menjadi karakter defensif. Hilangnya peningkatan Movement Speed dan kemampuan menembak dari dalam membuat shield Chrono hanya dapat diandalkan untuk bertahan saja.

Hal tersebut dijadikan sebagai counter dari META Granat yang masih eksis hingga saat ini. Ketika terlibat pertarungan, Chrono akan diaktifkan di saat musuh melempari granat. Shield Chrono akan melindungi setiap pemain dari ledakan.

Antisipasi Serangan Dadakan dari Pengguna Skyler

Skyler yang tengah naik daun membuat tak ada Gloo Wall yang aman. Berapa lapis Gloo Wall dapat ditembus satu skill Skyler, yang memungkinkan adanya serangan-serangan kejutan saat sedang bertahan.

Chrono menjadi alternatif untuk mengantisipasi serangan-serangan dadakan tersebut. Ketika Gloo Wall dihancurkan skill Skyler dan serangan datang dari berbagai arah, Chrono akan menjadi pelindung sementara sebelum pemain menemukan tempat untuk berlindung.

Alat Bantu Untuk Bertahan

Skill Chrono memiliki durasi Shield sekitar 6 detik dan mampu menahan hingga 800 Damage, lebih besar dari sebelumnya. Hal tersebut membuat Chrono sepenuhnya menjadi karakter defensif yang sebelumnya merupakan karakter semi-ofensif.

Maka tak heran apabila Chrono sangat sering dijadikan sebagai alat bantu bertahan seperti ketika hendak revive teman, saat ingin berpindah tempat, turun dari bangunan atau kendaraan, dan pelindung ketika diserang dari banyak arah.

Kalau menurut Sobat Booyah sendiri, apakah karakter Chrono masih layak menjadi META Free Fire saat ini?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Tiktok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...