Home Highlight Anak di Bawah 12 Tahun Main Free Fire? Ini yang Harus Dilakukan...

Anak di Bawah 12 Tahun Main Free Fire? Ini yang Harus Dilakukan Orang Tua!

Hi Sobat Booyah!

Berdasarkan International Age Rating Coalition atau biasa disingkat IARC, Free Fire mendapat rating 12+ yang berarti game tersebut aman dimainkan oleh anak yang berumur 12 tahun ke atas.

Namun tenang, anak dengan usia di bawah 12 tahun tetap bisa memainkan game Free Fire dengan syarat mendapatkan izin dan berada di bawah pengawasan orang tua.

Baca juga: (REQUEST) Bolehkah Anak di Bawah 12 Tahun Bermain Free Fire? Ini Penjelasannya!

Baca juga: Impian Semua Pemain Free Fire, Seorang Ayah Ajak 3 Anaknya Ikut Turnamen!

Nah, untuk para orang tua yang memiliki anak di bawah usia 12 tahun dan bermain game Free Fire, apa saja sih tips dan pengawasan yang harus dilakukan? Simak tips pengawasan kepada anak di bawah ini!

1. Pastikan Anak Bermain dengan Orang yang Dikenal

Sumber: booyah.co.id

Pastikan anak-anak yang masih berada di bawah usia 12 tahun bermain dengan orang yang dikenal seperti tetangga, atau teman sekolahnya. Hal itu akan memudahkan anda para orang tua bisa mengawasi dan memonitor anak-anak tercinta dalam bermain game Free Fire ini.

Selain itu, dengan bermain bersama orang yang dikenal setidaknya meminimalisir buah hati mendapatkan pengaruh buruk dari orang random nantinya.

2. Tidak Menyalakan Voice Chat

Sumber: booyah.co.id

Jika anak anda terpaksa bermain dengan orang random yang tidak dikenal, pastikan anak anda tidak menyalakan fitur voice chat. Cukup beresiko ketika anak di bawah usia 12 tahun menyalakan voice chat dan mengobrol bersama orang random yang tidak tau siapa, di mana dan umur berapa serta akan mengatakan apa.

3. Tidak Menyambungkan Payment/Pembayaran

Sumber: booyah.co.id

Jangan sambungkan akun Free Fire anak anda dengan pembayaran/payment dalam game seperti kartu kredit, e-wallet, ataupun pulsa. Anak bisa saja menekan pilihan pembayaran dalam game jika payment tersambung yang bahkan terdapat kasus jumlah yang dikeluarkan hingga ada di angka jutaan rupiah.

4. Setting Efek Visual ke Tidak Ada Darah

Sumber: booyah.co.id

Free Fire mendapatkan rating 12+ dari IARC. Itu artinya batas usia minimal untuk bermain Free Fire adalah usia di atas 12 tahun. Hal itu karena di dalam game Free Fire terdapat kekerasan tingkat menengah.

Tapi jangan khawatir, jika kita mengikuti pedoman komunitas, anak dib awah usia 12 tahun tetap bisa memainkan Free Fire dengan syarat berada dibawah pengawasan orang tua. Free Fire juga menyediakan pengaturan untuk menghilangkan efek darah agar semakin aman dimainkan untuk anak-anak.

Untuk mengatur menghilangkan efek darah, Sobat Booyah bisa membacanya di sini.


Peran orang tua menjadi sangat penting untuk memantau aktivitas anaknya. Dengan mengawasi anak di bawah usia 12 tahun bermain game Free Fire akan menciptakan pengalaman bermain yang menyenangkan dan juga aman untuk semua orang!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...