Home Highlight Apakah Benar Free Fire (FF) Akan Diblokir dan Ditutup Pemerintah? Cek Faktanya!

Apakah Benar Free Fire (FF) Akan Diblokir dan Ditutup Pemerintah? Cek Faktanya!

Hi Sobat Booyah!

Isu pemblokiran terhadap game online memang tengah ramai-ramainya dibahas belakangan ini. Berbagai judul game online pun disebut-sebut harus ditutup dan dilarang beroperasi di Indonesia.

Berbagai judul game tersebut di antaranya adalah PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang Bang dan Free Fire. Yap, game Fre Fire juga menjadi salah satu game yang diusulkan bakal diblokir.

Baca Juga: Kelly Karakter Tak Tergantikan di Free Fire (FF)? Berikut Alasannya!

Baca Juga: 3 Skill Pasif Ini Akan Buat Permainan Jadi Lebih Lincah di Free Fire (FF)!

Kabar tersebut tentunya membuat sebagaian pemain Free Fire penasaran dan bertanya-tanya apakah Free Fire saat ini akan ditutup atau tidak. Untuk menjawab hal tersebut itu semua. Berikut Berita Booyah akan mengulasnya untuk Sobat Booyah!

Awal Mula Wacana Pemblokiran Free Fire dan Game Lain

Isu pemblokiran Free Fire (FF) dan game lainnya ini dimulai dari Bupati Mukomuko, Sapuan yang meminta Kementrian Kominfo untuk melakukan pemblokiran terhadap situs dan game online karena menurutnya hal tersebut membawa dampak negatif untuk anak.

Kemudian, dilansir dari CNBC Indonesia menyatakan bahwa Kementrian Kominfo akan melakukan pemrosesan serta mempertimbangkan terhadap usulan blokir yang disampaikan oleh Bupati Mukomuko.

“Kementerian Kominfo pada prinsipnya akan memproses dan mempertimbangkan semua permohonan dan mempertimbangkan semua permohonan pemblokiran yang kami terima sesuai dengan regulasi yang berlaku,” kata Dedy Permadi, Juru Bicara Kominfo dilansir dari CNBC Indonesia.

Apakah Free Fire (FF) Akan Ditutup dan Diblokir Pemerintah?

Jika bertanya “Apakah Benar Free Fire (FF) Akan Diblokir dan Ditutup Pemerintah?”, tentu saja saat ini jawabannya adalah TIDAK. Lebih tepatnya, belum ada keputusan apakah Kominfo akan melakukan blokir terhadap Free Fire (FF) dan game lainnya.

Saat ini pemblokiran terhadap berbagai game online masihlah sekadar wacana dan dipertimbangkan. Bukan ssudah memiliki tanggal yang pasti untuk melakukan pemblokiran dan juga ditutup.

Tentunya, kita berharap hal tersebut tidak terjadi mengingat, Free Fire juga memiliki berbagai program positif salah satunya adalah dengan mengadakan kolaborasi Yayasan Cinta Anak Bangsa untuk pengembangan guru di era 4.0 pada September 2020 kemarin.


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...