Home Tips Baru Buat Guild? Ini Cara Mudah Merekrut Member Guild di Free Fire...

Baru Buat Guild? Ini Cara Mudah Merekrut Member Guild di Free Fire (FF)!

Hi Sobat Booyah!

Mendirikan Guild sendiri tentu menjadi impian sebagai besar pemain Free Fire. Membentuk sebuah tim yang solid dengan aturan, tujuan, nama, serta lambang Guild yang dirancang sesuai keinginan adalah hal yang cukup mengesankan.

Seluruh Sobat Booyah bebas membentuk Guild sendiri. Namun, Membangun Guild tentunya harus di mulai dari bawah. Di tahap-tahap awal, merekrut member menjadi salah satu hal yang paling penting.

Baca Juga: Match Day 1 FFML Season V Divisi 2, EVOS Immortal Mengamuk!

Baca Juga: Frozen Flame Punch FF Hadir di Faded Wheel Terbaru Free Fire!

Jika Sobat Booyah termasuk pemain yang baru mendirikan Guild, Berita Booyah punya beberapa cara sederhana untuk membantu kalian merekrut member Guild di Free Fire. Seperti apa caranya? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Invite Melalui Chat Global

Sumber: beritabooyahid

Cara pertama dapat Sobat Booyah lakukan dengan memanfaatkan fitur Chat Global. Tak hanya pesan dan undangan tim, Chat Global juga bisa menjadi tempat untuk mengirimkan undangan bergabung dalam Guild.

Cara ini dapat membantu kalian menemukan pemain yang sedang mencari Guild karena undangan yang dikirimkan dapat dilihat oleh banyak pemain. Sobat Booyah dapat melakukannya secara rutin untuk menjaring banyak pemain yang akan menjadi partner membangun Guild dari awal.

Aktifkan Persetujuan Otomatis

Sumber: beritabooyahid

Permohonan bergabung dalam fitur Guild terbagi dua. Pertama, ada persetujuan manual dimana pemain terlebih dahulu mengajukan permintaan bergabung dan nantinya pihak Guild akan menerima atau menolaknya.

Nah, cara kedua adalah dengan mengaktifkan persetujuan otomatis, dimana para pemain yang meminta bergabung pada sebuah Guild akan otomatis masuk dan menjadi member tanpa perlu menunggu persetujuan.

Ini menjadi cara alternatif untuk mendapatkan member. Sobat Booyah harus sabar menuggu pemain yang akan bergabung secara langsung. Suka tidak suka, setidaknya kalian menemukan orang-orang pertama yang akan membangun fondasi Guild kalian.

Sebar Informasi di Sosial Media

Sumber: Garena Free Fire Indonesia

Kini, berbagai platform sosial media memiliki Fanspage, akun, atau grup yang khusus membahas seputar Free Fire. Sobat Booyah dapat memanfaatkan hal tersebut untuk menyebar informasi bahwa Guild kalian sedang membutuhkan member.

Sobat Booyah bisa membuat dan mengirim sendiri postingan ke berbagai fanspage Free Fire, atau meminta bantuan akun tertentu untuk mempromosikannya. Mungkin cara ini ada yang berbayar dan ada juga yang tidak.

Namun kalian harus ingat, status Guild kalian masih Guild baru. Jadi, jangan mematok persyaratan yang berstandar terlalu tinggi sehingga membuat pemain merasa terbebani dan enggan bergabung.

Nah, itulah sederet cara mudah untuk merekrut member bagi Sobat Booyah yang baru membangun sebuah Guild. Berita Booyah harap, Guild kalian bisa terus berkembang dan menjadi Guild ternama di komunitas Free Fire!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TikTok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...