Home Tips Baru Mendirikan Guild di Free Fire (FF)? Ini Beberapa Hal Penting yang...

Baru Mendirikan Guild di Free Fire (FF)? Ini Beberapa Hal Penting yang Wajib Kamu Lakukan!

Hi Sobat Booyah!

Banyak pemain Free Fire yang berkeinginan besar untuk membentuk dan membangun Guild-nya sendiri, daripada menjadi Member dan bagian dari Guild lain. Memang, mendirikan Guild sendiri memberikan daya tarik dan kesan yang berbeda.

Meski demikian, membangun Guild sendiri tentunya tak semudah dan semulus yang dibayangkan. Sebagai Leader, Sobat Booyah juga memiliki berbagai tantangan yang harus dihadapi.

Baca Juga: Cosplay Elite Pass Inferno Range Free Fire (FF) Ini Tampil Keren Abis!

Baca Juga: Kupas Tuntas Skill Karakter Otho FF, Skill Pendeteksi Musuh Terbaik di Free Fire (FF)?

Apabila Sobat Booyah termasuk pemain yang baru saja mendirikan sebuah Guild di Free Fire, terdapat beberapa hal penting yang perlu kamu lakukan. Hal apa sajakah yang dimaksud? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Jangan Terlalu Selektif Saat Merekrut Member

Sumber: beritabooyahid

Guild yang baru Sobat booyah bentuk tentunya belum memiliki apapun yang membuatnya terlihat menarik. Hal tersebut jelas akan mempengaruhi minat dan persentase pemain yang ingin bergabung dengan Guild Sobat Booyah.

Oleh karena itu, ada baiknya jika Sobat Booyah mengesampingkan berbagai macam kualifikasi saat hendak merekrut member. Yang menjadi fokus utama adalah bagaimana caranya mendapatkan member yang dapat membantu untuk mengembangkan Guild dari nol.

Untuk urusan standarisasi Guild dan kualifikasi member seperti KD Ratio dan statistik profil dapat Sobat Booyah tentukan setidaknya ketika Guild berada di Level 3 dan 4, setelah dimanajemen dengan baik.

Tentukan Target Pencapaian

Sumber: beritabooyahid

Guild tak sebatas sebuah tim atau perkumpulan tim dengan nama depan yang sama. Sobat Booyah wajib memperhatikan serta menentukan berbagai target pencapaian yang hendak diraih dalam tempo waktu tertentu.

Adanya target Guild membuat Sobat Booyah termotivasi untuk mengembangkan Guild. Tak hanya itu saja, setiap member Guild juga akan merasa memiliki tanggung jawab untuk mencapai target-target pencapaian tersebut.

Rajin dan Aktif Mengembangkan Guild

Sumber: beritabooyahid

Ketika member, standarisasi Guild, dan target pencapaian telah rampung, Sobat Booyah harus rajin dan aktif mengembangkan Guild. Mengembangkan Guild tak hanya soal mematok perolehan Glory setiap member, atau mengikat para pemain dengan aturan baku untuk melakukan Push Glory saja.

Mengembangkan Guild juga dapat dilakukan dengan mempererat kekompakan dengan berbagai event internal, melakukan ekpansi ke Guild lain dengan kedok Sparing atau Mabar Custom, dan hal lain yang membuat Guild kalian dapat dikenal luas.

Nah, itulah beberapa hal penting yang wajib kamu lakukan ketika baru mendirikan sebuah Guild di Free Fire (FF). Menurut Sobat Booyah, apa hal yang wajib dilakukan untuk membuat Guild semakin berkembang?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Tiktok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...