Home Highlight Beberapa Hal Yang Wajib Dikuasai Seorang Shotcaller di Free Fire!

Beberapa Hal Yang Wajib Dikuasai Seorang Shotcaller di Free Fire!

Hi Sobat Booyah!

Meski merupakan game bergenre Battle Royale, bermain Free Fire yang tak selalu berfokus pada bagaimana membunuh musuh dan bertahan hidup untuk memenangkan pertandingan. Namun terdapat rangkaian strategi yang menyempurnakan setiap permainan

Dengan adanya strategi, diperlukan kekompakan dengan rekan tim untuk bersama sama mengeksekusinya. Selain itu, kehadiran seseorang yang mampu menjadi komando yang mengkordinir jalan nya strategi tentu berdampak besar. Peran ini lah yang disebut sebagai Shoutcaller.

Baca Juga: Tips Menjadi Shotcaller Free Fire Ala EVOS.SAM13!

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Kamu Wajib Punya Shotcaller di Dalam Tim

Menjadi seorang Shoutcaller di Free Fire tidaklah mudah. Perlu adanya penguasaan akan beberapa hal untuk memaksimalkan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Untuk itu, BOOYAHCOID akan menjelaskan hal-hal apa saja yang wajib dikuasai seorang Shoutcaller. Langsung simak penjelasan nya di bawah ini!

Sikap Tenang Dalam Situasi Apapun

Sumber: Booyahcoid

Tugas utama Shotcaller atau kapten tim ialah mengkordinir rekan tim ketika bertarung untuk menerima hasil maksimal dengan tingkat resiko yang kecil. Sikap tenang adalah hal pentin dan yang dikuasai kapten tim karena peran ini membawa jalannya permainan satu tim.

Kapten yang mudah panik atau gugup saat situasi sulit tentunya akan membuat rekan tim lainnya pun kebingungan serta kemungkinan membuat strategi akan berantakan. Kedewasaan bermain juga dilihat dari bagaimana Shoutcaller menjalani pertandingan dengan tenang.

Mampu Mengambil Keputusan dengan Cepat

Sumber: Booyahcoid

Sebagai kapten, maka segala sesuatu yang berkaitan dengan strategi permainan harus diputuskan oleh kapten dengan cepat dan mempertimbangkan segala kemungkinan dengan bijak. Oleh karena itu, Shotcaller harus berpikir dengan cepat dan tepat agar perintah dapat dijalankan dengan baik.

Menjadi Teladan Dalam Tim

Sumber: Booyahcoid

Menjadi teladan berarti Shotcaller atau kapten tim harus mampu membakar semangat tim dengan motivasi yang membangun. Tak hanya itu, skill dan teknik bermain yang baik yang dimiliki oleh seorang kapten dapat menjadi acuan bagi rekan tim untuk memperbaiki performa bermainnya.

Bersikap Tegas dan Tidak Plin Plan

Sumber: Booyahcoid

Seorang Shotcaller harus mampu bersikap tegas pada rekan tim dalam situasi apapun. Hal tersebut akan menjadi cerminan yang baik pada rekan tim bahwa kapten mereka adalah orang yang layak untuk didengarkan. Setiap keputusan harus diperintahkan dengan tegas dan setiap kesalahan harus ditanggapi dengan tegas juga.


Nah, itu dia beberapa hal yang Sobat Booyah kuasai untuk menjadi Shoutcaller. Menurut Sobat Booyah sendiri, adakah hal lain yang sekiranya wajib dikuasai Seorang Shoutcaller di Free Fire?

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...