Home Fun Beberapa Keuntungan Membangun Guild Sendiri di Free Fire (FF)!

Beberapa Keuntungan Membangun Guild Sendiri di Free Fire (FF)!

Hi Sobat Booyah!

Untuk membantu para pemain menjalin relasi lebih baik satu sama lain, Free Fire menghadirkan sebuah fitur bernama Guild. Fitur ini menjadi wadah bagi para pemain untuk bersatu padu dan saling bercengkrama untuk mendapatkan kesan bermain yang lebih baik.

Setiap pemain bebas menentukan pilihan ingin bergabung ke guild manapun, namun harus memenuhi syarat syarat yang telah ditetapkan Guild tersebut. Meski demikian, nyatanya tak sedikit orang yang memilih untuk berjuang membangun Guild sendiri daripada terdaftar sebagai anggota saja.

Baca Juga: Bocoran Bundle Utama Elite Pass Season 33 Februari Free Fire (FF)!

Baca Juga: Emote I’m Saitama Besok Rilis di FF, Yuk Cek Harganya di Sini!

Di balik pilihan tersebut, terdapat beberapa keuntungan tersendiri yang dapat dirasakan jika mendirikan Guild sendiri di Free Fire. Penasaran hal apa saja yang dimaksud? Simak rangkuman BOOYAHCOID di bawah ini!

Meningkatkan Motivasi Bermain Free Fire

Sumber: BOOYAHCOID

Membangun Guild sendiri dari nol, secara tidak langsung dapat menjadi sumber motivasi dalam bermain Free Fire. Hal ini tidak terlepas dari adanya tujuan serta pencapaian yang hendak diraih dalam Guild.

Sobat Booyah dapat menentukan pencapaian-pencapaian apa yang hendak diraih dalam jangka waktu tertentu, atau tujuan sebenarnya dari didirikannya Guild tersebut. Sebab, jika mendirikan Guild tanpa dasar yang jelas, hanya akan buang waktu saja.

Belajar Kemampuan Manajemen

Sumber: BOOYAHCOID

Segala hal yang berkaitan dengan upaya membangun sebuah Guild, tentunya memerlukan kemampuan Manajemen yang baik. Hal tersebut merupakan salah satu hal yang penting dalam keberadaan sebuah Guild.

Meski tidak sempurna, setidaknya Sobat Booyah dapat membangun Guild sembari belajar menjadi seorang pemimpin dan melatih kemampuan manajemen yang baik, mengingat bahwa mengatur sebuah Guild sebenarnya bukan perkara mudah.

Kebebasan Menentukan Ciri Khas Guild

Sumber: BOOYAHCOID

Tentunya sebagai pendiri sekaligus pemilik sebuah Guild, Sobat Booyah berhak untuk menentukan ciri khas Guild tersebut sesuai keinginan. Mulai dari kriteria member, aturan dan peraturan Guild, slogan, agenda rutin Guild, dan hal-hal lainnya.

Kendati demikian, tak selamanya Sobat Booyah dapat menentukan kehendak sendiri. Terdapat beberapa hal yang harus didiskusikan bersama member lain untuk mencapai kesepakatan bersama. Hal ini merupakan contoh Guild yang memang bertujuan untuk membangun kekeluargaan dan kekompakan.


Itu dia keuntungan yang dapat dirasakan ketika memilih mendirikan Guild sendiri. Melihat daftar di atas, apakah Sobat Booyah sudah mulai memikirkan untuk membentuk sebuah Guild?

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...