Home Highlight Tips Belajar Bahasa Inggris Lewat Game Free Fire!

Tips Belajar Bahasa Inggris Lewat Game Free Fire!

Hi Sobat Booyah!

Free Fire merupakan salah satu game yang sangat populer di dunia. Salah satu buktinya adalah tersedianya berbagai bahasa yang bisa dipilih guna memudahkan para pemain setianya untuk bermain.

Tapi, apakah di iantara kalian yang ingin belajar bahasa Inggris melalui game Free Fire? Terlebih lagi, karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional pastinya keinginan tersebut semakin menjadi besar.

Baca Juga: Bocoran Event Guild Race, Berhadiah 6 Legendary Gun Skin Permanen!

Baca Juga: Yuk Mengenal Skill Aktif Dan Skill Pasif Pada Karakter Free Fire!

Lalu, mau tahu bagaimana cara belajar bahasa Inggris di Free Fire? Sebelum itu, sediakan kamus atau Google Translate dan atur pilihan bahasa di Free Fire kamu menjadi bahasa Inggris ya.

1. Terjemahkan Arti dari Kata-kata Skill Karakter

Setelah kalian mengubah pengaturan bahasa di game Free Fire menjadi bahasa Inggris, kalian bisa langsung mencoba membuka kolom “Character” dan membaca penjelasan setiap skill yang ada di dalam karakter Free Fire.

Sebagai contoh, kita mengambil dari karakter Jota dan Nikita. Jota memiliki skill yang bernama Sustained Raids, yang berarti “Serangan Berkelanjutan” dan Nikita memiliki skill yang bernama Firearms Expert yang berarti “Pakar Senjata Api”.

2. Membaca Event

Sumber: Instagram Garena Free Fire Indonesia

Beda dengan sistem yang tadi dijelaskan di pon pertama, kali ini kamu harus menerjemahkan beberapa kata yang penting dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia yang terdapat pada berbagai event.

Sebagai contoh yaitu event Guild Race. Kita ambil dua kata penting dari event Guild Race yaitu:

  • Papan peringkat (Leaderboard)
  • Point hanya akan terhitung jika bermain ranked mode (points will only be counted if playing ranked mode)

Tips yang kedua inimerupakan tips yang paling efektif untuk digunakan sebagai media pembelajaran. Jika kalimat, kalian bisa menerjemahkan langsung kalimatnya dan bisa mencari contekan jika menemukan kata baru/susah.


Nah, begitu tips belajar bahasa Inggris melalui game Free Fire. Tentunya, selain melalui game, kalian juga harus belajar melalui sekolah dan media pembelajaran lainnya!

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...