Home Fun Bukan Buff Atau Nerf, Karakter Free Fire (FF) Ini Pernah Alami Perubahan...

Bukan Buff Atau Nerf, Karakter Free Fire (FF) Ini Pernah Alami Perubahan Skill!

Hi Sobat Booyah!

Buff dan Nerf skill karakter menjadi salah satu cara untuk menciptkakan keseimbangan diantara karakter Free Fire. Penyesuaian efektifitas setiap karakter menjadi salah satu hal yang mempengaruhi perubahan META di Free Fire.

Selain Buff dan Nerf skill, karakter juga dapat mengalami perubahan skill apabila skillnya tidak efektif. Tercatat, Free Fire pernah melakukan perubahan skill yang cukup kontras untuk beberapa karakter.

Baca Juga: Dapatkan Carnage Helmet FF Gratis di Free Fire x Venom dengan Cara Ini!

Baca Juga: Karakter FF Underrated? Ini Kenapa A124 Menarik Digunakan di Free Fire!

Lantas, karakter Free Fire apa saja yang pernah mengalami perubahan skill? Untuk menemukan jawabannya, Sobat Booyah dapat menyimak ulasan lengkap berikut ini!

Hayato “Firebrand”

Sumber: beritabooyahid

Hayato “Firebrand” merupakan karakter awakening kedua di Free Fire. Rilis pada Agustus 2020, awalnya skill Art of Blades Hayato “Firebrand” bersifat skill aktif. Skill ini mampu “Mengurangi 35% Damage yang diterima pemain dari depan. Efek skill terhenti jika pemain melakukan tembakan”

Namun, pada Update Free Fire April 2021, karakter ini mengalami perubahan skill menjadi skill pasif. Tak hanya itu saja, skillnya juga berubah menjadi “Mengurangi setiap damage yang diterima dari depan sebanyak 3,5% untuk setiap kehilangan 10% maksimum HP” Skill Hayato “Firebrand” dan Hayato biasa juga disatukan, dan menjadi skill terpopuler di Free Fire hingga saat ini.

Rafael

Sumber: beritabooyahid

Selanjutnya ada karakter Rafael. Berlatar belakang pembunuh bayaran, Rafael dirilis pada Juni 2019 dengan skill bernama Dead Silent yang bersifat skill Aktif. Pada level maksimal, Rafael dapat “Menghilangkan tanda tembakan di Mini Map, sehingga posisi pemain tak akan diketahui selama 8 detik, Cooldown 50 detik.”

Kurangnya peminat Rafael membuat Free Fire mengubah skillnya pada Update Free Fire April 2021. Kini, skill Rafael bersifat pasif dan dapat “Membungkam efek saat menggunakan Sniper dan Marksman Rifle. Musuh yang terkena tembakan dan knock kehilangan HP 45% lebih cepat”. Seketika skill Rafael menjadi skill Overpower untuk pengguna Sniper.

Jota

Sumber: beritabooyahid

Terakhir, Jota yang merupakan karakter asli dari indonesia juga pernah mengalami perubahan skill. Jota rilis pada Maret 2020 dengan skill bernama Sustained Raids. Skill ini mampu memulihkan HP pemain saat menghabisi musuh menggunakan SMG. Meski bersifat pasif, skill Jota memiliki Cooldown selama 5 detik.

Pada Update Free Fire Agustus 2021, Jota mengalami perubahan skill. Skill Jota tetap bersifat pasif. Hanya saja efeknya berubah. Jota mampu “menyembuhkan sebagian HP untuk penggunanya ketika menembaki musuh menggunakan senjata api. Saat musuh telah knock down, Jota dapat memulihkan hingga 20% HP”

Efek skill Jota berlaku bagi senjata dan regenerasi HP yang diberikan sangat cepat dan cukup besar. Bisa dibilang, skill baru Jota jauh lebih overpower.

Nah, itulah 3 karakter Free Fire yang pernah mengalami perubahan skill. Diantara ketiga karakter diatas, mana yang menurut Sobat Booyah paling overpower dan efektif digunakan saat bermain Free Fire (FF)?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...