Home Tips Cara Membaca Gaya Bermain Pemain Free Fire Berdasarkan Statistiknya!

Cara Membaca Gaya Bermain Pemain Free Fire Berdasarkan Statistiknya!

Hi Sobat Booyah!

Game dengan genre battle royale seperti Free Fire akan semakin seru jika dimainkan secara tim baik bersama teman ataupun orang tak dikenal (random). Dengan dibukannya fitur global chat, Sobat Booyah memungkinkan untuk bermain bersama orang lain dengan undangan random.

Tapi, kalian pasti tidak tau dengan tipe dan gaya bermain orang lain yang nantinya akan menjadi teman satu timmu. apakah dia tipe pemain barbar, ngendok, gerilya, atau justu bermain aman?

Baca Juga Kamu Punya Teman Jago Ngendok? Jangan Dihina! Inilah Kelebihan Player Ngendok

Baca Juga Gak Sekedar Diam, Ini Hal yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Ngendok di Free Fire

Jangan khawatir! Untuk itu, BOOYAHCOID akan memberikan tips mudah cara mengetahui tipe dan gaya bermain orang hanya dengan membaca statistik permainannya!

1. Tipe Barbar

Sumber: booyah.co.id

Langkah pertama untuk membaca statistik permain adalah dengan melihat di mode apa orang itu sering bermain, apakah solo, duo, atau squad. Kita akan menggunakan patokan di mode mana player itu sering bermain.

Pemain dengan tipe barbar bisa terlihat dari statistik rasio K.D yang tinggi dan condong penuh ke kill. Selain itu, orang dengan gaya bermain barbar biasanya tidak memiliki persebaran penuh pada survival dan eksplorasinya. Rata-rata jarak tempuh dibawah 3,4 km dan rata-rata waktu hidup di bawah 9 menit dengan rata-rata damage yang relatif tinggi diatas 700 damage.

2. Tipe Ngendok

Sumber: booyah.co.id

Pemain dengan tipe ngendok berbanding terbalik dengan pemain dengan tipe barbar. Pemain ngendok memiliki waktu bertahan hidup yang lama, biasanya diatas 9 menit namun dengan rasio K.D di bawah 1,00.

Persebaran statistiknya cenderung condong ke survival dan menyempit pada statistik kill dan eksplorasi karena dia cenderung berdiam di satu tempat dalam jangka waktu yang lama serta memiliki rata-rata damage yang rendah dikisaran 200-300 damage.

3. Tipe Gerilyawan

Sumber: booyah.co.id

Pemain dengan gaya bermain gerilya memiliki statistik yang merata pada survival dan eksplorasinya. Memiliki rata-rata waktu bertahan hidup yang lama, biasanya di atas 9 menit dan memiliki rata-rata jarak tempuh diatas 3,5 km menggambarkan bahwa dia seorang gerilyawan dengan gaya bermain mencari aman.

Persebaran statistik pada kill cenderung normal, tidak terlalu kedalam namun juga tidak terlalu condong keluar. Biasanya rasio K.D player gerilyawan berada dikisaran 1-2.

4. Tipe Fleksibel

sumber: booyah.co.id

Terakhir, pemain dengan tipe fleksibel ini memiliki persebaran yang merata pada gambar statistiknya. Kill, survival, serta eksplorasi tidak terlalu kedalam namun juga tidak condong habis hingga keluar.

Rasio K.D yang dimiliki berkisar pada 1-2 dengan rata-rata jarak tempuk 3 km dan rata-rata-rata waktu hidup di 7-8 menit. Pemain dengan tipe ini cenderung fleksibel, kamu bisa ajak dia bermain gerilya, ngendok, ataupun barbar sekalipun. Pemain dengan tipe seperti ini mudah beradabtasi dengan permainan orang lain.


Kini Sobat Booyah tidak perlu bingung dengan tipe permainan orang yang tidak dikenal. Statistik juga berguna untuk menganalisa calon anggota guild jika Sobat Booyah seorang kapten guild!

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...