Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Jeneponto

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Jeneponto

Hi Sobat Booyah!

Seperti kita ketahui, game Free Fire kini berhasil mengalami kemajuan. Selain tim Esport, komunitas dari berbagai regional pun mengambil peran besar untuk merangkul para player yang berada di seluruh wilayah Indonesia.

Belum lama ini, komunitas Free Fire telah mencoba masuk dalam skema kompetitif Free Fire yang diselenggarakan Garena. Hal itulah yang membuktikan bahwa player  komunitas tidak bisa dianggap remeh.

Baca Juga: Ini Tanggal Rilis Mode Baru Cosmic Racer Free Fire (FF)!

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Riau

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Alghy Alfhari Akbar salah satu pengurus dari komunitas Free Fire asal Jeneponto. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Sumber: Instagram Alghy Alfhari Akbar

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Alghy: “Hai kak, nama aku Alghy Alfhari Akbar dan NICKNAME: akun lama Br’ Alghy sekarang Br`LGNGO•SEX.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Dan Sudah berapa lama main Free Fire?

Alghy: “Domisili dari Jeneponto. Awal main FF mulai dari awal tahun 2018 kalo ndak salah sebelum adanya mode ranked sempat vakum pada bulan agustus 2018 dan install kembali di tahun 2019.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Jeneponto?

Alghy: “Mengurus komunitas regional jeneponto masih baru pada awal bulan April 2020.”

Sumber: Komunitas Free Fire Jeneponto

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Jeneponto?

Alghy: “Motivasi saya untuk merangkul player jeneponto itu, karena di jeneponto sendiri dulu belum punya wadah untuk mengadu bakatnya. Sekarang semenjak kami bersama teman-teman membangun komunitas player di Jeneponto sudah punya wadah untuk mengaduh bakatnya seperti salah satu event kemarin di Sulawesi League Community.”

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Jeneponto dari awal hingga kini?

Alghy: “Perkembangan nya yaitu dari awal  sampai sekarang itu sudah lumayan baik kak daripada sebelum komunitas regional jeneponto belum di buat dan sekarang player-player jeneponto itu sudah punya wadah, cuman kendala dari kami regional jeneponto itu susah dapat custom room kak misalkan apabila ada event yang kami buat itu kami sewa jasa livestreming itu sih kendala selama ini kak.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Alghy: “kegiatan dari kami komunitas itu sering buat turnamen untuk player jeneponto, kalo ada waktu kami juga buat kopdar kak.”

Sumber: Komunitas Free Fire Jeneponto

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Alghy: “Selama ini sih kesulitan nya ngak ada kak cuman itu aja sih kalo bisa Garena sebagai devoloper game FF bisa memberikan akun custom room buat teman komunitas karena kendala besarnya sih dari situ kak.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Alghy: “Alhamdulillah banyak yang dukung kak terutama dari player Jeneponto.”

Apakah komunitas FF di Jeneponto terbuka untuk umum?

Alghy: “Iya kak kami open kok, syaratnya itu orang nya/Guild berasal dari kabupaten Jeneponto kak.”

Strategi apa yang komunitas FF Jeneponto lakukan untuk memajukan komunitas?

Alghy: “Strategi kami untuk memajukan komunitas itu sendiri kak kami sering ngadain turnamen dan sering juga kerjasama dengan region lain nya. Sebagai salah satu wadah untuk player juga bisa kasih tau ke semua orang kalo player Jeneponto juga itu bisa menjadi talent juara untuk mewakili regionalnya.”

Apakah ada player asal Jeneponto yang pernah menjadi pro player/ikut turnamen major?

Alghy: “Kalo pro player belum ada kak, kalo ikut turnamen major sering cuman biasa tereliminasi di kualifikasi kak.”

Terakhir, apakah ada pesan untuk para pembaca Booyah.co.id, terutama mereka pemain asal Jeneponto dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Alghy: “Pesan saya untuk player jeneponto tetap semangat jangan pernah takut akan kegagalan, karena tidak ada kata gagal hanya ada kata usaha. Jadikanlah hinaan itu sebagai motivasi ingat tidak ada pro player sebelum ada player noob.

Untuk teman-teman pengerak komunitas di daerah lain tetap semangat dan solid untuk membangun komunitas di daerahnya masing-masing.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Leadies kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @ff_regionaljeneponto


Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...