Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Magelang

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Magelang

Hi Sobat Booyah!

Mengambil peran sebagai wadah untuk mengembangkan bakat para player dari berbagai daerah. Komunitas memang memberi dampak besar bagi kemajuan game Free Fire. Melalui komunitas, para player bisa menampilkan skill dan bisa menggapai mimpi menjadi juara.

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Eko Nugroho salah satu pengurus dari komunitas Free Fire di Magelang. Yuk simak penjelasan di bawah ini!

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Pati

Baca Juga: [Quiz] Paham Karakter Chrono? Yuk Tes di Quiz Ini!

Sumber: Galeri Pribadi Eko Nugroho

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Eko: “Hai kak, nama saya Eko Nugroho. Kalo nickname di Free Fire, ⅤΛ・EXXXO.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Eko: “Domisili di Sambung, Kec. Secang, Magelang, Jawa Tengah. Main Free Fire sudah sejak Desember 2017.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Magelang ?

Eko: “Mengurus Komunitas Free Fire Magelang sejak 21 Januari 2019 kak.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di magelang?

Eko: “Yang mendorong saya untuk merangkul komunitas Free Fire di Magelang adalah karena ramainya player di kota saya yang bermain game FF. Sehingga saya dan kawan-kawan pengurus membuat suatu wadah yang bisa mengumpulkan mereka agar lebih membaur dan mengenal player satu sama lain yang sedaerah. Dan juga agar muncul keluarga baru dari komunitas ini.”

Sumber: Galeri Pribadi Eko Nugroho

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Magelang dari awal hingga kini?

Eko: “Perkembangan komunitas Free Fire di Magelang mengalami pasang surut, dengan awalnya hanya tidak sampai 100 orang tiap mengadakan fun turnament atau gathering, hingga terakhir CT Offline bisa tembus lebih dari 200 orang yang hadir. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Eko: “Selain mabar, kegiatan komunitas nya seperti kumpul bareng di Angkringan. Beberapa bulan sekali mengadakan Gathering dan bersama-sama mengikuti turnament offline di komunitas lain.

Di awal tahun, salah satu badan usaha yang bergerak di bidang gaming di Magelang menggandeng 2 orang pengurus Komunitas Free Fire Magelang untuk menjadi pemateri di Coaching Clinic ke beberapa sekolah di Magelang untuk sharing materi seputar game Free Fire.”

Apa strategi untuk memajukan komunitas Free Fire Magelang?

Eko: “Strategi kami untuk memajukan komunitas ini tentu saja dengan menambah agenda turnament offline maupun online di regional Magelang. Agar player Free Fire di sini lebih dapat berkembang dan juga komunitas Free Fire Magelang dapat terdaftar di komunitas Free Fire Indonesia.”

Sumber: Galeri Pribadi Eko Nugroho

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Eko: “Kesulitan pasti ada, tetapi selama ini kesulitan tersebut dapat di atasi bersama-sama.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Eko: “Dukungan dari rekan-rekan sangat luar biasa. Bahkan komunitas kami mendapatkan dukungan dari pengelola tempat Gaming Center dan beberapa tempat kuliner di kota Magelang, sehingga sangat mensupport kemajuan komunitas.”

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas Free Fire saat ini?

Eko: “Pandangan saya terhadap komunitas FF sangat luar biasa berkembang. Dulunya hanya turnament online sekarang berkembang menjadi turnament offline dan mendapatkan support dari banyak pihak.”

Apakah ada player asal Magelang yang menjadi pro player/ikut turnamen major?

Eko: “Ada 2 orang yang mengikuti Turnament Major Garena, saya sendiri Finalist Free Fire Indonesian Master S1 dan dulu player dari Victim Esport dan 1 lagi anak Magelang bermana Rendy Ian yang 2x lolos Grand Final Royal Combat S4 dan S5”

Terakhir, apakah ada harapan untuk para pembaca Booyah.co.id, terutama mereka pemain asal Magelang dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Eko: “Harapan saya pada pembaca terutama yang berasal dari Magelang, ayo kita bersama memajukan komunitas Free Fire. Agar bisa menjadi komunitas yang sehat dan berkembang ke arah yang lebih baik kedepannya. Sehingga dapat mengangkat nama komunitas daerah maupun negara kita”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Leadies kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @magelangff.id.


Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...